Persik Pertahankan 6 Pemain, Termasuk Arthur Irawan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 April 2022
Persik Pertahankan 6 Pemain, Termasuk Arthur Irawan
Arthur Irawan. (Instagram)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali menambah kekuatan tim dalam persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang. Persik mempertahankan 6 pemainnya dari musim lalu.

Salah satu diantaranya adalah Arthur Irawan. Pemain yang datang dari PSS Sleman pada paruh kedua Liga 1 musim 2021/2022 itu dinilai punya peran penting dalam skema permainan tim yang menuntut pemain berperan multifungsi.

"Arthur Irawan bisa (bermain) di bek kanan maupun sekarang, mulai fasih sebagai gelandang bertahan," ucap pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam rilisnya ke awak pers, Senin (18/4).

Baca Juga:

Pertimbangan Persik Kediri Rekrut Pemain dari Tim Degradasi

Persik Kediri Datangkan Kartika Ajie untuk Isi Pos Spesial

Penilaian serupa diutarakan Roca terhadap dua eks rekan setim Arthur di PSS Sleman. Mereka tak lain adalah Samsul Arifin dan Fitra Ridwan.

"Samsul bisa bermain di dua sisi (lini) pertahanan. Fitra Ridwan di lini tengah juga akan membantu dengan kecepatannya," urai Roca.

Sementara pertimbangan berbeda tertuju pada tiga anak muda. Roca pun tak ragu untuk kembali memberi kepercayaan kepada Adi Satryo (kiper), Muhammad Ridwan dan juga Jeam Kelly Sroyer (striker).

Adi yang berusia 20 tahun dan Ridwan dengan satu tahun lebih senior, bahkan kini menjalani pemusatan latihan bersama Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi SEA Games 2021. Sedangkan Jeam Kelly paling muda, baru menginjak 19 tahun.

"Adi, Ridwan dan Kelly, mereka juga sangat muda, punya prospek cerah ke depannya. Dari sisi teknis, mereka sesuai dengan taktik dan strategi yang kami siapkan," tuntas pelatih berpaspor Chile tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Arthur irawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan