Liga 1 2023/2024

Persik Lawan Tidak Mudah, Persib Bandung Asah Passing

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Desember 2023
Persik Lawan Tidak Mudah, Persib Bandung Asah Passing
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mempersiapkan timnya jelang menghadapi Persik Kediri. Laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12).

Pelatih asal Kroasia ini tidak memberikan pelatihan yang spesial. Para pemainnya berlatih banyak melakukan passing dan penguasaan bola.

“Kami mencoba untuk mengalirkan bola lebih cepat dari sisi ke sisi yang mana ini masih salah dilakukan di laga sebelumnya (lawan PSM Makassar). Karena kami tidak cukup banyak mengubah arah permainan. Ketika PSM mengunci area tengah, kami harus mengandalkan area flank dan itu tidak kami maksimalkan,” ungkap Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (7/12).

Pelatih berkepala plontos ini mengaku sudah melihat permainan Persik Kediri. Menurutnya, tim berjulukan Macan Putih itu memiliki banyak pemain bagus.

Baca Juga:

El Clasico Persebaya Vs Persija, Momen Kebangkitan Bajul Ijo

Jelang Lawan Persebaya, Thomas Doll Masih Yakin Persija Tembus 4 Besar

“Saya lihat di laga terakhirnya, Ze Valente bermain bagus. Lalu ada Renan Silva dan Flavio Silva. Mereka juga punya striker lokal yang sangat cepat nomor 54 (Muhammad Supriadi),” katanya.

“Mereka punya pemain bagus di flank pemain nomor 39 (Jeam Kelly Sroyer) dan juga ada Irfan (Bachdim). Mungkin dia (Bachdim) sudah tua, tapi skill-nya berkelas dan setiap sentuhannya berbahaya. Jadi itu bisa membahayakan karena dia tahu cara bermain yang harus dimainkan.”

“Mereka tim yang berpengalaman. Tapi kami harus punya cara untuk menghentikan mereka,” tegasnya.

Terkait peluang pemain anyarnya Stefano Beltrame untuk kembali bermain di laga melawan Persik Kediri, Bojan Hodak belum bisa memberikan kepastian. Menurutnya, masih cukup banyak waktu untuk membuat keputusan.

“Tapi semua pemain dalam kondisi bagus, kecuali Dedi (Kusnandar) karena terkena akumulasi kartu kuning. Jadi dia tidak bisa main di laga berikutnya. Lalu (Rachmat) Irianto terkena benturan di laga sebelumnya, tapi saya rasa besok dia sudah pulih,” bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persik kediri Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan