Liga 1 2023/2024

Persik Kediri Tak Mau Terjebak Isu Krisis Finansial PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Desember 2023
Persik Kediri Tak Mau Terjebak Isu Krisis Finansial PSM
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sudah menata fokusnya secara tinggi untuk mencapai target poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada pekan keduapuluh tiga Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (18/12).

Karena dengan memenangkan pertandingan, jadi cara Tim Macan Putih untuk mewujudkan mimpi menembus 4 besar klasemen Liga 1. Saat ini, posisi mereka sudah kian dekat menuju babak championship.

Persik menempati peringkat 6 klasemen Liga 1 dengan 33 poin. Sehingga, kemenangan atas PSM akan menggusur Madura United (35 poin) dan memperkecil jarak dengan PSIS Semarang (38) yang menempati peringkat 4.

Baca Juga:

Jelang Lawan Bali United, Bojan Hodak: Saya Sudah Tahu Sejarah Buruk Persib

Hasil Liga 1: Dewa United FC Bungkam Persis Solo di Manahan

"Jika kami ingin bersaing di jajaran 4 besar, maka laga melawan PSM wajib dimenangkan. Semua pemain tahu pentingnya pertandingan ini, apalagi kami bermain di kandang sendiri," ungkap pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide saat jumpa pers Minggu (17/12).

Ia juga mewanti-wanti anak asuhnya untuk terus menjaga fokus mencapai target poin penuh, di tengah isu sedap yang menerpa PSM. Seperti diketahui, Tim Juku Eja belakangan ini diperbincangkan sedang mengalami krisis finansial akibat seretnya pembayaran gaji.

Namun, Marcelo Rospide punya pandangan lain terhadap bergulirnya isu miring itu. Ia ingin skuat Persik Kedri tak terjebak dengan situasi tak kondusif yang sedang menerpa tim lawan.

"Kami harus tetap hati-hati dan tentu saja respek. PSM ini dikenal sebagai tim kuat dan ngotot (saat bermain). Buktinya, mereka tak merasakan kekalahan dalam 4 partai terakhir (3 imbang dan 1 menang di Liga 1)," pungkas pelatih berpaspor Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan