Liga 1 2023/2024

Persik Kediri Tak Bakal Lupa Kemenangan di Markas Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Desember 2023
Persik Kediri Tak Bakal Lupa Kemenangan di Markas Persib Bandung
Persik Kediri. (Twitter Persik)

BolaSkor.com - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sungguh memberi tuah bagi Persik Kediri dalam dua musim beruntun. Persik bahkan bisa dibilang sebagai satu-satunya tim penakluk keangkeran markas Persib Bandung itu.

Tim Macan Putih dengan gagah melumat Persib 2-0 pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024, Minggu (10/12). Kemenangan dengan skor yang persis seperti musim 2022/2023, saat Persik bertamu (8/3) lalu.

Untuk kali ini, Renan Silva dan Anderson Nascimento menjadi pengubur mimpi Persib Bandung untuk meraup poin penuh di kandang. Renan membuka keunggulan Persik dari penalti menit 48 yang dilengkapi dengan tendangan bebas Anderson menit 59.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persik Menang di Kandang Persib, Madura United Bantai Barito Putera

Arema FC Masa Bodoh soal Kemenangan atas Persis dengan Dua Penalti

"Kami punya malam yang indah dan tak akan pernah terlupakan. Sejak awal, kami ingin berjuang meraih hasil maksimal melawan salah satu tim terbaik di Liga 1," kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide saat sesi jumpa pers.

"Persib memberi tekanan dengan intensitas tinggi. Kami memanfaatkan serangan balik dan berhasil mencetak gol. Hasil ini tak lepas karena pemain saling mendukung ketika mendapatkan tekanan," imbuhnya.

Ya, kemenangan atas Tim Maung Bandung juga memberi keindahan bagi posisi Persik Kediri. Bagaimana Arthur Irawan dkk kini menjadi pesaing serius bagi tim-tim papan atas dalam mengejar posisi 4 besar menuju babak championship.

Persik kini menempati peringkat ke-6 klasemen Liga 1 dengan 33 poin, dan siap mengganggu ketenangan Madura United (34) dan PSIS Semarang (37) yang berada tepat diatas mereka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan