Liga 1 2023/2024

Persik Kediri Berpeluang 4 Besar, Irfan Bachdim Pilih Fokus Hadapi PSM Dulu

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Desember 2023
Persik Kediri Berpeluang 4 Besar, Irfan Bachdim Pilih Fokus Hadapi PSM Dulu
Irfan Bachdim menjadi bagian Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kini menjadi tim kuda hitam dalam persaingan memperebutkan 4 tiket menuju babak championship Liga 1 2023/2024. Ya, Tim Macan Putih membalikkan semua prediksi terkait persaingan tim-tim papan atas di Liga 1 musim ini.

Anak asuh Marcelo Rospide kini berada di peringkat 6 klasemen dengan 33 poin, terpaut 4 poin saja dari PSIS Semarang di peringkat 4. Salah satu sebab hasil positif yang diraih adalah perekrutan pemain baru seperti Irfan Bachdim dan Ze Valente.

Bagaimana keduanya sejauh ini memberi dampak yang positif terhadap performa Persik Kediri di Liga 1. Memulai debut secara gemilang saat Persik mengalahkan Arema FC 1-0 (27/11), mereka berandil besar terhadap hasil imbang 0-0 versus Dewa United (2/12) dan mengalahkan Persib Bandung 2-0 (10/12) lalu.

Baca Juga:

Madura United Putus Tren Buruk, Lucas Frigeri Yakin Tembus Empat Besar

Ernando Ari Sutaryadi Cedera, Tak Bisa Ikut Piala Asia 2023?

"Hasil yang kami raih tak lepas dari kerja satu tim ditambah taktik yang bagus dari pelatih yang kami lakukan sepanjang pertandingan dengan baik," ucap Irfan Bachdim usai sesi latihan tim di Kediri, Kamis (14/12).

Kini, Persik berpeluang menembus 4 besar untuk memanaskan persaingan ke babak championship.Kesempatan itu terbuka saat kedatangan PSM Makassar pada pekan keduapuluh tiga Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (18/12) nanti.

Namun, Irfan Bachdim berpendapat bahwa sebaiknya rekan setimnya di Persik lebih fokus untuk menjalani 12 pertandingan tersisa musim ini. Kalau dijalani dengan baik, ia percaya Persik akan bisa menembus jajaran 4 besar klasemen.

"Semua pertandingan di putaran kedua Liga 1 ini seperti final. Jadi harus fokus per pertandingan. Kalau kami menang di setiap pertandingan, otomatis posisi tim akan di (papan) atas terus," jelas eks pemain Bali United dan Persis Solo tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan