Persija Vs Tampines Rovers Bikin Rekor Penonton Tertinggi Fase Grup Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Maret 2018
Persija Vs Tampines Rovers Bikin Rekor Penonton Tertinggi Fase Grup Piala AFC
Marko Simic menembak bola dalam laga Persija Vs Tampines Rovers yang dihadiri puluhan ribu penonton. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Partai Persija Jakarta melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2) malam, memecahkan rekor penonton terbanyak fase grup. Demikian seperti ditulis AFC di laman resminya.

Jumlah penonton yang hadir dan tercatat sampai 49.056 menjadi penyebabnya. Jumlah ini bisa saja lebih besar jika Persija bertanding pada akhir pekan.

Penonton yang hadir mayoritas merupakan pendukung Persija. Mereka akhirnya bergembira menyusul kemenangan 4-1 yang diperoleh Macan Kemayoran.

"Laga Piala AFC 2018 Grup H yang mempertemukan antara Persija Jakarta dan Tampines Rovers dari Singapura menarik 49.056 penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, adalah rekor tertinggi fase grup Piala AFC 2018," tulis AFC.

Jumlah penonton laga Persija Jakarta kontra Tampines Rovers masih kalah dengan penonton yang hadir di semifinal Piala AFC 2013 antara East Bengal melawan Kuwait SC.

"Hanya kurang seribu dengan laga semifinal pada 2013 antara Kingfisher East Bengal dan Kuwait SC, yang mencatatkan 50.000 penonton."

Sementara rekor penonton tertinggi dipegang laga final antara Qadsia SC dan Al Ittihad pada edisi 2010. Laga tersebut dihadiri 58.604 penonton di Stadion Internasional Jaber Al-Hamad.

Breaking News Persija jakarta Tampines Rovers Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan