Liga 1 2023/2024

Persija Sulit Menang, Thomas Doll Merasa Pemainnya Butuh Psikolog

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Desember 2023
Persija Sulit Menang, Thomas Doll Merasa Pemainnya Butuh Psikolog
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta musim ini sangat kesulitan meraih kemenangan. Dari 22 laga, Persija baru menang enam kali.

Terbaru, pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024, Sabtu (9/12), Persija ditahan imbang Persebaya Surabaya. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu berakhir dengan skor 1-1.

Itu merupakan hasil imbang ke 11 yang diraih Persija dari 22 pertandingan. Di antara 17 tim lainnya, Persija menjadi kesebelasan dengan raihan hasil seri paling banyak.

Hal itu juga yang membuat posisi Persija di papan klasemen tercecer. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan baru mengumpulkan 29 poin dari 22 pertandingan sehingga menempati peringkat sembilan.

"Mungkin kita perlu psikolog olahraga untuk membangun mental agar lebih terbangun lagi karena harus ada yang berani membangun serangan dan berani membuat peluang," kata pelatih Persija, Thomas Doll, mengomentari hasil imbang kontra Persebaya.

Baca Juga:

Persebaya Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan, Berbagi Poin dengan Persija

Eks Juventus Stefano Beltrame Tak Sabar Duel dengan Radja Nainggolan

Thomas Doll mengatakan tim Persija musim ini memang diisi oleh kombinasi pemain muda dan senior. Namun, hal itu seharusnya tidak jadi alasan.

Sebab, Persija kerap tampil bagus dengan intensitas tinggi di awal pertandingan, bahkan tak jarang mampu unggul terlebih dulu. Berdasarkan statistik, tujuh dari 11 hasil imbang Persija didapatkan setelah sempat memimpin.

Tujuh laga itu di antaranya saat Persija menghadapi Arema FC (2-2), Persib Bandung (1-1), Persis Solo (2-2), Barito Putera (1-1), Bhayangkara FC (1-1), Persita Tangerang (1-1), dan Persebaya (1-1).

"Saya kecewa karena kita berlari 90 menit hanya untuk satu poin," ujarnya.

Persija jakarta Persebaya surabaya Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan