Persija Sudah Kantongi Kekuatan Lawan Pertama di Piala AFC

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 24 Februari 2019
Persija Sudah Kantongi Kekuatan Lawan Pertama di Piala AFC
Persija Jakarta. (Media Persija).

BolaSkor.com - Kampiun Piala Vietnam 2018, Becamex Binh Duong akan menjadi lawan Persija Jakarta pada partai pertama Grup G Piala AFC. Partai tersebut bakal berlangsung pada Selasa (26/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pukul 15.30 WIB.

Becamex adalah mantan klub striker Persija Jakarta, Marko Simic. Sayang, bomber 31 tahun itu tidak akan bermain lantaran masih tersangkut kasus pelecehan seksual di Australia.

Berstatus jawara Piala Vietnam musim lalu, pencapaian Becamex di V.League 1 atau kasta teratas Liga Vietnam berbanding terbalik. Pasukan Tran Minh Chien itu hanya menempati peringkat ketujuh dari 14 peserta.

Persija jelas dan tentu diunggulkan ketika menjamu Becamex. Meski begitu, tim berjuluk Macan Kemayoran ini tetap pantang anggap remeh. Meraba kekuatan lawan hukumnya tetap wajib. "Saya pikir pelatih kepala (Ivan Kolev) sudah mengantongi kekuatan lawan. Pelatih kepala sangat rajin," ujar asisten pelatih Persija, Mustaqim.

Baca Juga

Waktu Kick Off Persija Vs Becamex Binh Duong Berubah

Resmi Direkrut Persija Jakarta, Steven Paulle Siap untuk Piala AFC 2019

Persija akan meladeni Becamex di tengah-tengah jadwal padat. Empat hari sebelumnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bertanding di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia menghadapi TIRA Persikabo. Pada Maret 2019, Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga berpartisipasi di Piala Presiden 2019.

"(Jadwal) Sangat berpengaruh. Artinya kalau dilihat dari event semuanya penting menurut saya. Artinya Piala AFC penting, Piala Presiden penting, Piala Indonesia juga penting," imbuh Mustaqim.

"Kita berharap nanti ada pertandingan yang mepet itu kita sampaikan ke PSSI, supaya ada jeda untuk recovery lah paling tidak. Seperti coach Kolev bilang sampaikan kepada kita tim pelatih, itu dari 20 pertandingan itu, dia hitung ada 65 hari. Jadi diambil rata-rata itu ada empat setengah hari itu kita bertanding. Itu dihitung sama dia, artinya ya dia berharap ada toleransilah untuk jadwal itu," terang Mustaqim.

Persija jakarta Piala AFC Mustaqim
Posts

1.188

Bagikan