Persija Jakarta Pensiunkan Nomor Punggung 14

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 22 September 2022
Persija Jakarta Pensiunkan Nomor Punggung 14
Ismed Sofyan (kiri) bersama Mustafic Fachruddin dan Bambang Pamungkas. (Instagram.com/ismedsofyan14)

BolaSkor.com - Persija Jakarta bakal mempensiunkan nomor punggung 14. Keputusan ini diambil demi menghormati Ismed Sofyan yang identik dengan angka tersebut.

Kebersamaan antara Persija dan Ismed yang sudah terjalin sejak 2002 harus berakhir tahun ini. Macan Kemayoran memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan sang pemain.

Selama 20 tahun berseragam Persija, Ismed Sofyan sudah memberikan sejumlah gelar, di antaranya juara Piala Emas Bang Yos (2003), Piala Presiden (2018), dan Liga 1 (2018).

Pemain asal Aceh itu pun sempat dua kali membawa Persija ke final Piala Indonesia pada 2005 dan 2019. Bahkan di 2005, Persija juga menembus partai puncak Liga Indonesia, tapi harus menyerah dari Persipura Jayapura yang keluar sebagai juara.

Baca Juga:

Presiden Persija Tanggapi Rencana Persib yang Sempat Ingin Undang Jakmania ke Bandung

Ismed Sofyan adalah Pemain yang Paling Mencintai Persija

Jadwal Lengkap Persija pada Oktober 2022, Diawali Persib dan Diakhiri Persebaya

"Sudah pasti nomor 14 Ismed dipensiunkan sebagai bentuk apresiasi terhadap legenda Persija," kata Direktur Persija, Ferry Paulus, saat dihubungi awak media.

Dengan demikian, kini ada tiga nomor punggung di Persija yang tidak bisa dipakai pemain lain. Sebelumnya, nomor 12 dan 20 sudah terlebih dahulu dipensiunkan.

"Nomor 20 juga dipensiunkan ketika Bambang (Pamungkas) pensiun. Nomor 12 (milik) The Jakmania sudah dari awal (diberikan)," terang mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Namun, meski sudah tak lagi di Persija, Ismed Sofyan belum mau pensiun. Pemilik tendangan bebas akurat ini kabarnya akan bergabung dengan tim asal kota kelahirannya, Persiraja Banda Aceh.

Persija jakarta Ismed sofyan Bambang pamungkas Ferry paulus The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.031

Bagikan