Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 19 Januari 2022
 Persija Jakarta Pecat Angelo Alessio
Angelo Alessio ketika mendampingi tim di laga melawan PSIS Semarang. (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italia, Angelo Alessio. Performa tim yang tidak kunjung meningkat jadi alasan Persija mendepak sang pelatih.

"Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Rabu (19/1) siang WIB.

Alessio dinilai gagal membuat perubahan meski sudah mendatangkan tujuh pemain baru di putaran kedua. Dari dua laga terakhir, Persija gagal meraih kemenangan dan menampilkan permainan yang tidak memuaskan.

Setelah dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-2, Persija ditahan imbang Persela Lamongan, 1-1. Hasil itu membuat Persija tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan 28 poin.

Baca Juga:

Pelatih Borneo FC: Persib Layak Menang

Ketum PSSI Tanggapi Gerakan Tagar #HarunaOut

Meski dari segi hasil dinilai gagal, tetapi manajemen Persija tetap mengapresiasi Alessio karena berhasil mempromosikan pemain-pemain muda binaan klub. Pemain-pemain seperti Ilham Rio Fahmi, Rangga Widiansyah, sampai Doni Tri Pamungkas mampu mencatatkan debut profesional mereka di Liga 1 musim ini.

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1," ujar Prapanca.

"Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan,” ucap Prapanca.

Pasca keputusan ini, Persija belum menunjuk pelatih baru pengganti Alessio. Untuk sementara ini kendali tim bakal dipegang Sudirman yang sebelumnya menjabat asisten pelatih.

Total Alessio membawa Persija hanya meraih 7 kemenangan, 8 imbang, dan 5 kekalahan. Macan Kemayoran mencetak 23 gol, dan 19 Kali kebobolan di Liga 1.

Persija jakarta Angelo Alessio Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.274

Bagikan