Liga 1 2023/2024

Persija Ingin Jadikan JIS Homebase di Liga 1, PT LIB Pastikan Harus Verifikasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Desember 2023
Persija Ingin Jadikan JIS Homebase di Liga 1, PT LIB Pastikan Harus Verifikasi
Tampak luar Jakarta International Stadium atau JIS. (Istimewa)

BolaSkor.com - Keinginan Persija Jakarta berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) mulai Februari 2024 direspons oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 musim 2023/2024.

Chief of Business PT LIB, Budiman Dalimunthe, mengatakan JIS harus melalui proses verifikasi terlebih dulu. Status JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023, tidak membuat stadion yang berada di Jakarta Utara itu bisa langsung dipakai oleh tim Macan Kemayoran.

" (JIS) harus (verifikasi lagi)," kata Budiman Dalimunthe.

Budiman menjelaskan bahwa verifikasi itu merupakan bagian dari aturan yang harus dijalankan. Apalagi Persija tidak mendaftarkan JIS sebagai kandang mereka ke PT LIB pada awal musim.

"Dari awal mereka (Persija) mengajukan dua stadion, yaitu Stadion Patriot dan SUGBK. Kalau didaftarkan JIS, ya harus (diverifikasi) walaupun sudah dipakai FIFA (untuk Piala Dunia U-17 2023). Aturan main harus dijalankan," tutur Budiman Dalimunthe.

Baca Juga:

Thomas Doll Akui Sedang Nyaman dengan Trio Hanif, Gajos, dan Resky

PT LIB Gelontorkan Rp100 Miliar untuk 15 Perangkat VAR, Dipakai Mulai Februari 2024

Persija terancam kembali menjadi tim musafir karena Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi akan segera direnovasi dalam waktu dekat ini. Sementara itu, untuk menggunakan SUGBK, Persija kerap terbentur dengan agenda lain di luar kegiatan sepak bola.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, saat acara syukuran hari ulang tahun ke-95 Persija di Senayan Park pada 28 November lalu sempat menyatakan keinginannya menggunakan JIS sebagai kandang Macan Kemayoran.

Prapanca menilai kesuksesan JIS menggelar pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-17 2023 menjadi ukuran bahwa stadion tersebut bisa dipakai oleh Persija di kompetisi.

"Mudah-mudahan setelah Piala Dunia U-17 selesai, nanti Persija bisa memakai JIS. Doakan agar di Februari (2024) itu kami bisa main di JIS," tutur Prapanca.

Persija jakarta Jakarta International Stadium PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.323

Bagikan