Liga 1

Persija Akan Berkandang di JIS Mulai Februari 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 November 2023
Persija Akan Berkandang di JIS Mulai Februari 2024
Tampak luar Jakarta International Stadium atau JIS. (Istimewa)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, berharap timnya bisa berkandang di Jakarta International Stadium (JIS) mulai Februari 2024, atau saat Liga 1 diputar kembali pasca-libur untuk Piala Asia 2023. Prapanca yakin rencananya itu dapat terwujud.

Sebab, JIS sudah dipakai untuk perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Stadion yang terletak di Jakarta Utara menggelar pertandingan di babak penyisihan sampai perempat final.

"Mudah-mudahan setelah Piala Dunia U-17 selesai, nanti Persija bisa memakai JIS. Doakan agar di Februari (2024) itu kami bisa main di JIS," kata Prapanca di Jakarta, Selasa (28/11).

Prapanca juga berbicara soal kemungkinan Persija ikut mengelola JIS. Klub Liga 1 yang menggunakan skema itu adalah Bali United dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta, lalu Persita Tangerang yang diberikan hak mengelola Indomilk Arena.

"Tapi untuk hari ini kita belum tahu, karena feedback dari JIS belum ada," ujar Prapanca.

Baca Juga:

Cedera di Laga Debutnya bersama Persija, Gustavo Almeida Bisa Absen 4 Pekan

Nostalgia - Kejayaan Persija Jakarta, Identitas Merah-Putih

Rencana Persija untuk berkandang di JIS mendapatkan dukungan dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Bahkan, tokoh yang akrab disapa Pras itu menginginkan Persija membuka kantor di sana.

"JIS ini sudah ada kerja samanya dengan pak Gubernur. Jadi nanti Persija itu ada kantornya di sana, supaya stadion itu bisa dipakai juga (oleh Persija). Mudah-mudahan ke depan Persija bisa masuk di situ," ujar Pras.

Pras menambahkan, sebagai Ketua DPRD DKI, dirinya akan coba memfasilitasi Persija untuk berkomunikasi dengan Pemprov DKI, termasuk Jakpro sebagai pengelola JIS. Harapannya, tim kebanggaan warga Jakarta itu bisa berkandang di JIS.

"Insyaallah, saya berusaha untuk itu," tutur politisi PDI Perjuangan tersebut.

Persija jakarta Jakarta International Stadium Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan