Persija Hadapi Tampines Rovers di Lapangan Sintetis, Ini Tanggapan Teco

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 April 2018
Persija Hadapi Tampines Rovers di Lapangan Sintetis, Ini Tanggapan Teco
Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar. (Instagram Tampines Rovers)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengaku heran Tampines Rovers menggunakan Stadion Jalan Besar sebagai kandang di Piala AFC 2018. Stadion yang selama ini dikenal sebagai markas Timnas Singapura sebelum hadirnya Stadion Nasional memiliki lapangan berumput sintetis.

Bagi para pesepak bola Indonesia, termasuk Persija, lapangan rumput sintetis tak biasa. Mengingat stadion di Indonesia menggunakan rumput alami.

"Saya tidak tahu kenapa dua tim Singapura pilih Stadion Jalan besar untuk kandang mereka, padahal di sana ada Stadion Nasional yang bukan lapangan artifisial,” ujar Stefano Cugurra Teco.

Bermain di lapangan berumput sintetis tentu akan menjadi tantangan buat Ismed Sofyan dkk. Namun, Teco menjelaskan bahwa persiapan akan normal dilakukan.

Persija akan tetap mempersiapkan diri di lapangan rumput alami di Indonesia sebelum terbang ke Singapura dan menjalani tes lapangan sehari sebelum pertemuan dengan Tampines Rovers pada Selasa (24/4).

"Kami memang tidak akan beradaptasi dengan lapangan seperti ini dengan menggelar di lapangan sintetis. Apalagi kami punya banyak waktu."

"Selain itu lapangan jenis seperti itu akan menyulitkan pemain sehingga mereka akan kelelahan tentunya beresiko. Saat ini yang terpenting tetap fokus dan memberikan semua yang dimiliki,” sambung Teco.

Breaking News Persija jakarta Tampines Rovers Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan