Persija Gelar Persiapan Lawan Persib Mulai 4 Januari, Pemain Dicek Berat Badan dan Lemak Tubuh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 02 Januari 2023
Persija Gelar Persiapan Lawan Persib Mulai 4 Januari, Pemain Dicek Berat Badan dan Lemak Tubuh
Muhammad Ferarri, Ryuji Utomo dan Alfriyanto Nico Saputro saat melakukan warming-up. (Media Persija)

BolaSkor.com - Skuat Persija Jakarta akan kembali berkumpul di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Rabu (4/1), untuk menggelar latihan pascalibur Natal dan Tahun Baru.

Latihan ini juga sebagai persiapan Macan Kemayoran melakoni laga perdana di tahun 2023 menghadapi Persib Bandung yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1).

Laga kontra Persib merupakan partai tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini seharusnya berlangsung pada 2 Oktober 2022, tetapi ditunda karena terjadi Tragedi Kanjuruhan.

Supaya bisa bertanding dengan maksimal ketika menghadapi Persib, pelatih fisik Persija Paul Keenan menyiapkan sejumlah tes yang akan diberikan kepada para pemain.

Baca Juga:

Laga Tunda Persib Vs Persija Digelar 11 Januari di Bandung

Eks Juru Racik Ajax Jan Olde Riekerink Jadi Pelatih Kepala Dewa United FC

Putaran Kedua Liga 1 Dimulai 14 Januari, Dibuka Empat Pertandingan Sekaligus

Sebelumnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan juga sempat diberikan program latihan mandiri selama menjalani liburan. Ini dilakukan agar level kebugaran mereka tetap terjaga.

"Di hari pertama mereka kembali ke lapangan, kami akan cek berat badan dan lemak tubuh. Lalu di hari kedua kami akan mengevaluasi tingkat kebugaran mereka dengan beberapa tes di lapangan,” kata Paul Keenan, dikutip dari laman klub..

Persija meliburkan skuatnya sejak 24 Desember 2022, atau sehari setelah melakoni laga penutup putaran pertama kontra PSS Sleman.

Namun laga harus dihentikan sejak menit ke-48 karena lapangan di Stadion Manahan Solo tergenang air akibat hujan deras. Sampai hari ini, Senin (2/1), belum ada kejelasan mengenai lanjutan pertandingan tersebut.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) juga sudah menetapkan jadwal putaran kedua yang akan dimulai pada 14 Januari 2023. Dengan demikian, besar kemungkinan lanjutan laga PSS Vs Persija akan diselipkan di antara rangkaian pertandingan putaran kedua.

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.440

Bagikan