Persija Dikalahkan Bali United, Thomas Doll Soroti Wasit dan Sejumlah Insiden di Lapangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Juli 2022
Persija Dikalahkan Bali United, Thomas Doll Soroti Wasit dan Sejumlah Insiden di Lapangan
Hanno Behrens mencoba merebut bola dari penguasaan Willian Pacheco. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyoroti kepemimpinan para perangkat pertandingan, yaitu wasit dan lima asistennya, saat timnya melakoni laga perdana Liga 1 2022/2023 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7).

Thomas Doll menilai Persija beberapa kali dirugikan oleh keputusan wasit utama, Fariq Hitaba. Salah satunya ketika pengadil pertandingan asal Yogyakarta itu tidak memberikan penalti untuk Persija di babak pertama.

Padahal dalam tayangan ulang jelas terlihat kalau pemain Bali United, Andhika Wijaya, menghalau umpan Firza Andika dengan tangannya. Insiden itu pun luput dari asisten wasit yang bertugas di sisi gawang Bali United.

"Kami sangat tidak beruntung dengan keputusan wasit. Padahal mereka mempunyai lima wasit di lapangan. Seharusnya kami mendapatkan penalti dari umpan silang Firza (Andika)," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Bali United Bungkam Persija Jakarta

Thomas Doll Beberkan Alasan Persija Kalah dari Bali United

Menurut Thomas Doll, keputusan kontroversial tersebut tidak akan terjadi seandainya Liga 1 menerapkan teknologi Video Assistant Referee atau VAR. Teknologi itu sudah digunakan di sejumlah liga top Eropa.

"Sangat disayangkan di sini tidak mempunyai VAR. Para pemain langsung protes. Itu keputusan buruk dari wasit," ujarnya.

Thomas Doll juga menyoroti insiden pergantian pemain Bali United di akhir babak kedua. Saat itu sempat ada 12 pemain Bali United yang ada di dalam lapangan karena wasit keempat salah menuliskan angka pemain masuk dan keluar yang tidak sesuai catatan pihak Bali United.

Insiden itu sempat membuat pertandingan terhenti beberapa menit. Hal tersebut tentu membuat Persija dirugikan karena dalam situasi mengejar gol penyama kedudukan.

"Hal ini seharusnya tidak terjadi,” ungkap pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Bali United Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan