Persija Datangkan Witan Sulaeman dari AS Trencin, Dikontrak Jangka Panjang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Januari 2023
Persija Datangkan Witan Sulaeman dari AS Trencin, Dikontrak Jangka Panjang
Witan Sulaeman mencetak gol penentu kemenangan Indonesia atas Kamboja. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Persija Jakarta membuat kejutan jelang penutupan transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 dengan mendatangkan Witan Sulaeman dari AS Trencin. Witan mendapatkan kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Sebelum diumumkan secara resmi, klub dengan julukan Macan Kemayoran itu sempat melemparkan 'kode' dalam bentuk video dengan backsound lagu 'Baby Shark' yang merupakan julukan dari Witan.

Nama Witan mulai mencuat saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2017. Setelah itu, Witan jadi langganan di tim nasional, mulai dari kelompuk U-19, U-22 dan senior.

Tampil bagus bersama Timnas Indonesia, Witan kemudian direkrut oleh klub Serbia, FK Radnic Surdulica, dari PSIM Yogyakarta pada tahun 2020. Di sana, Witan hanya tampil dua kali dengan mengantongi 71 menit bermain.

Kurang mendapat menit bermain, Witan hengkang ke Lechia Gdansk. Saat di Lechia, Witan bermain satu tim dengan kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:

Datangkan Bek Baru, Persija Lepas Otavio Dutra dan Braif Fatari

Dewa United FC Ikat Egy Maulana Vikri dengan Kontrak Jangka Panjang

Namun, kebersamaan Witan dengan Lechia juga hanya seumur jagung. Witan akhirnya dipinjamkan ke FK Senica.

Di FK Senica ini lah potensi Witan kembali muncul. Dia bermain 12 kali dengan mencetak empat gol dan satu assist.

Catatan itu membuat AS Trencin meminangnya pada bulan Agustus 2022. Selama di sana, Witan tampil dalam 14 pertandingan dan mencetak empat gol.

Hanya enam bulan di AS Trencin, Witan kemudian memutuskan kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Persija. Padahal Witan diketahui masih terikat kontrak 1,5 tahun lagi.

Dengan demikian, manajemen Persija besar kemungkinan menggunakan mekanisme transfer atau menebus sisa kontrak Witan di AS Trencin. Tapi terkait hal ini pihak Persija belum bisa dimintai keterangannya.

Persija jakarta AS Trencin Witan Sulaeman Timnas Indonesia Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.028

Bagikan