Persija Berencana Datangkan 9 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 04 November 2021
Persija Berencana Datangkan 9 Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat launching tim diLiga 1 2020 (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan memanfaatkan bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/2022 yang akan dibuka mulai 15 Desember 2021 untuk memperkuat komposisi tim saat ini. Tidak tanggung-tanggung, ada sembilan pemain yang saat ini sedang dibidik oleh manajemen Persija.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persija, Bambang Pamungkas, dalam sesi temu pers yang berlangsung secara virtual, beberapa waktu lalu. Persija memang rutin menggelar konferensi pers selama satu bulan sekali untuk berbagi informasi terkini kepada awak media.

"Dalam pertemuan sebelumnya, ketika itu ada Pak Prapanca, saat ini saya memiliki sembilan pemain yang masuk nominasi dan kemungkinan akan menjadi pertimbangan kami," kata Bambang dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/11/2021).

Dari sembilan pemain yang diharapkan bisa bergabung di putaran kedua, tiga pemain berstatus kembali dari peminjaman. Ketiganya adalah Ryuji Utomo dari Penang FC Malaysia, lalu Resky Fandi dan Hamra Hehanussa yang dipinjam oleh klub Liga 2 2021, Dewa United.

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022 Sukses Geliatkan Kembali Pelaku UMKM

Persis Tepis Anggapan Dibantu Wasit soal Dua Penalti Lawan PSG Pati

Sedangkan untuk nama lainnya, Bambang belum bisa memastikan. Sejauh ini Persija juga sedang dikait-kaitkan dengan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Rumor Dedi Kusnandar ke Persija tidak terlepas dari minimnya kesempatan bermain yang didapatnya di Persib musim ini. Selain itu, Dedi juga kedapatan mengikuti akun Instagram Persija dan Mohamad Prapanca selaku presiden dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Mereka bisa saja berasal dari masa pinjaman, lalu penambahan pemain, dan sebagainya. Namun yang perlu ditekankan, semua masih kemungkinan," jelas pria yang karib dipanggil Bepe itu.

Meski demikian, Bepe memastikan bahwa saat ini manajemen akan memberikan kesempatan kepada Angelo Alessio untuk memanfaatkan pemain yang tersedia dalam mengarungi sisa 7 laga di putaran pertama. Di sisa laga itu, Persija masih akan bertemu tim-tim kuat, seperti Persib Bandung, Bali United dan Bhayangkara FC.

"Untuk saat ini yang paling penting adalah bagaimana kami bisa memaksimalkan kekuatan yang ada. Sebab seperti kita ketahui, bursa transfer masih jauh. Artinya masih ada beberapa pertandingan yang harus kami jalankan dan selesaikan dengan baik dengan materi yang ada," imbuh Bambang.

"Kami sepakat, direksi dan staf pelatih, kami percaya dengan kemampuan tim yang ada saat ini untuk bisa menyelesaikan setidaknya putaran pertama dengan baik. Oleh karena itu, kami belum membicarakan mengenai kemungkinan mendatangkan siapa, melepas siapa, mengembalikan siapa, atau meminjamkan siapa di putaran kedua."

"Kaitannya adalah kami ingin memaksimalkan kemampuan yang ada walaupun, kami tetap memiliki gambaran-gambaran sesuai dengan diskusi antara manajemen dan pelatih tentang siapa-siapa yang kemungkinan akan didatangkan," ucap Bambang.

Persija jakarta Bambang pamungkas Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.381

Bagikan