Persija Belum Maksimal, Thomas Doll Curhat Lagi soal Pemain Asing

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 12 Juli 2023
Persija Belum Maksimal, Thomas Doll Curhat Lagi soal Pemain Asing
Para pemain Persija melakukan teamtalk sebelum menghadapi Persikabo 1973. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll angkat bicara soal belum maksimalnya hasil yang didapat tim Macan Kemayoran dalam dua partai perdana musim ini. Persija hanya mendapat dua poin usai imbang 1-1 dengan PSM Makassar dan 0-0 kontra Persikabo 1973.

Selain belum menang, Persija juga masih 'kering' gol. Hanya mendapatkan satu gol dari dua laga tentu bukan hal yang bagus untuk tim sekelas Persija yang diperkuat salah satu penyerang paling tajam di era Liga 1, Marko Simic.

Sejauh ini SImic memang belum menunjukkan lagi performa terbaiknya. Saat menghadapi Persikabo 1973, top skorer Liga 1 2019 dengan 28 gol itu tidak bisa berbuat apa-apa.

Namun, Thomas Doll enggan menyalahkan Simic atau pemain lainnya. Dia menilai belum maksimalnya Persija karena salah satunya disebabkan komposisi tim yang belum lengkap.

"Hasil yang kurang baik ini bukan karena performa Marko (Simic) atau pemain lain. Ini lebih karena tim kami yang belum komplet,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Thomas Doll Berbesar Hati Persija Tak Bisa Jamu Bhayangkara FC di SUGBK

Dua Laga Belum Sesuai Harapan, Persebaya Evaluasi Tim

Arema FC Pinjamkan 3 Pemain Mudanya dan Lepas Seiya Da Costa

Persija memang belum melengkapi kuota pemain asingnya. Dari enam jatah yang diberikan kepada setiap klub Liga 1 musim ini, tim Ibu Kota baru memakai setengahnya.

Thomas Doll mengatakan dirinya sangat percaya dengan para pemain yang tersedia saat ini, termasuk para pemain muda dan pilar-pilar lokal. Menurutnya, mereka menunjukkan perkembangan signifikan dari musim lalu.

"Tapi kadang mereka membutuhkan pemain asing di setiap lininya agar bisa bermain lebih baik,” ujar Thomas.

"Hampir semua klub Liga 1 pemain asingnya sudah lengkap, hanya kami yang bermain dengan satu pemain asing di pekan pertama dan dua pemain asing di pekan kedua. Dengan kondisi yang sekarang rasanya sulit untuk memenangkan laga. Saya yakin ketika tim sudah komplet, mungkin kami baru akan bisa memenangkan laga.”

"Saya rasa ini konsekuensinya karena kami terlambat dalam transfer pemain,” tutur pelatih berpaspor Jerman itu.

Persija dikabarkan bakal segera meresmikan pemain asing keempatnya, yaitu Maciec Gajos. Jika tidak ada perubahan, Gajos akan diperkenalkan pada hari ini, Rabu (12/7).

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan