Persija Bawa Semangat Juara Piala Presiden ke Sisa Dua Laga Liga 1

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 25 November 2018
Persija Bawa Semangat Juara Piala Presiden ke Sisa Dua Laga Liga 1
Persija Jakarta. (Media Persija).

BolaSkor.com - Berulang kali pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut semangat juara Piala Presiden 2018 telah merasuki timnya ketika kompetisi memasuki masa genting. Apalagi, Liga 1 tinggal menyisakan dua partai. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk sementara memimpin klasemen dengan 56 poin.

Antusias menjadi kampiun Piala Presiden menjadi modal Teco untuk memompa semangat Ismed Sofyan dan kawan-kawan agar kembali merasakan manisnya juara di Liga 1. Arsitek berusia 44 tahun itu ingin Macan Kemayoran mengakhiri paceklik gelar Liga Indonesia selama 17 tahun terakhir.

"Saya sudah pernah juara dua kali di Malaysia dan Piala Presiden bersama Persija, pasti kami juga ingin (juara) di Liga 1," ujar Teco.

"Tim besar seperti Persija, sudah lama sekali tidak punya peluang untuk juara. Kami kerja keras, punya hasil bagus di Piala Presiden. Sekarang kami fokus di Liga 1," kata Teco menambahkan.

Dua partai tersisa telah menatap Persija. Pertama, menyambangi markas Bali United pada 2 Desember 2018. Dilanjutkan menjamu Mitra Kukar selang enam hari kemudian.

Berada di bawah tekanan untuk menjadi juara, Teco malah menyukainya. Apalagi, pelatih asal Brasil ini merasa suporter timnya, Jakmania, banyak berpengaruh terhadap pencapaian Persija di musim ini.

"Bagus (tekanan). Sangat bagus suporter percaya diri, suporter lihat tahun ini kami kerja keras di turnamen pramusim, lalu di kompetisi," imbuh Teco.

Liga 1 Persija jakarta Piala Presiden 2018
Posts

1.188

Bagikan