Persiba Targetkan Promosi, Gede Widiade Optimistis Kick-off Liga 2 Sesuai Jadwal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Agustus 2022
Persiba Targetkan Promosi, Gede Widiade Optimistis Kick-off Liga 2 Sesuai Jadwal
Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Target tinggi diusung Persiba Balikpapan di pentas Liga 2 2022/2023. Tim asal Kalimantan Timur menargetkan bisa promosi ke Liga 1 pada musim depan. Persiapan skuad asuhan Ilham Romadhona tersebut lebih banyak digelar di Jakarta.

Alhamdulillah sudah 100 persen siap. Ini (tim) saya bawa ke Jakarta, karena kalau di Balikpapan kesulitan mitra tanding,” kata Presiden Klub Persiba Gede Widiade kepada BolaSkor.com di Surabaya.

Kenapa memilih Jakarta? Pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur, itu mengaku di ibukota punya fasilitas yang komplit. Tim berjuluk Beruang Madu tersebut menjalani latihan di Pancoran Soccer Field. Selain itu, level tim untuk latih tanding juga lebih beragam.

“Fasilitas lengkap. Dan kalau di Jakarta bisa tiap minggu dua kali (uji coba). Malah lawan tandingnya bisa (sekelas) Kedah Darul Aman FC (klub kasta tertinggi Liga Malaysia). Bahkan bisa tanding dengan tim Liga 1 seperti Persikabo 1973. Jadi, mereka tiga bulan di Jakarta, satu bulan di Balikpapan. Untuk mengenal atmosfer lapangan Stadion Batakan dan suporternya,” ujar Gede.

Baca Juga:

Deltras Sidoarjo Resmi Launching Skuat untuk Liga 2 2022/2023

Resmi, PSSI Gelar Liga 2 2022 dengan Format Tiga Wilayah

Dengan persiapan yang matang, Gede optimistis target Persiba tercapai. Dia menyebutkan Yusuf Effendi dkk. dipatok target secara bertahap.

“Target kami bertahap. Target awal kami wajib lolos 8 besar dulu. Lalu target tambahannya lolos ke Liga 1 musim depan,” tegas mantan Direktur Utama Persija Jakarta tersebut.

Lebih lanjut Gede mengaku optimistis jadwal kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan tepat waktu. Rencananya, Liga 2 musim ini bakal digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

“Karena kalau makin mundur, biaya semakin tinggi. Dan itu (format Liga 2) dibagi menjadi tiga wilayah cukup bagus. Minimal akan mereduksi (pengeluaran) sampai 20 persen. Ini sangat brilian. PT Liga Indonesia Baru (LIB) maupun PSSI ini pintar. Ini langkah sangat strategis, cerdas,” pungkas Gede. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persiba balikpapan Gede widiade Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan