Persib Sesalkan Bobotoh Masih Hadir di Laga Tandang, Terbaru saat Melawan Persis

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Agustus 2023
Persib Sesalkan Bobotoh Masih Hadir di Laga Tandang, Terbaru saat Melawan Persis
Persib Bandung dijamu Persis Solo. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung menyesalkan kehadiran Bobotoh saat timnya bertandang ke markas Persis di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8).

Apalagi suporter fanatik Persib itu terlibat insiden dan berujung ricuh dengan suporter tuan rumah Persis saat pertandingan tengah berlangsung.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengakui ini bukan kali pertama dilakukan Bobotoh. Di laga tandang sebelumnya, Bobotoh juga hadir saat timnya berhadapan dengan Persik di Stadion Brawijaya Kediri, 28 Juli 2023 lalu.

Akibatnya, Persib harus menerima sanksi berupa denda sebesar Rp25 juta. Termasuk juga Persik selaku tuan rumah sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga:

PSIS Tekuk Arema FC, Barito Putera Berhasil Amankan Tiga Poin

Persib Kandas di Markas Persis Solo, Ciro Alves Move On


"Berdasarkan regulasi PSSI, kedatangan suporter tamu di kandang lawan merupakan pelanggaran yang dapat dikenakan sanksi. Selain itu, Persib juga sebelumnya sudah mengimbau pendukungnya untuk tidak datang ke Stadion Manahan Solo," kata Andang, Rabu (9/8).

Andang akan terus mengimbau dan memperingatkan Bobotoh agar tidak kembali hadir di laga tandang timnya. Sebab hal itu jelas merugikan tim secara keseluruhan.

"Saya harap semua suporter bisa mentaati aturan dan regulasi yang berlaku, pelanggaran atas aturan dan regulasi tersebut tentunya akan merugikan Persib" tegasnya.

Pada laga tersebut, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2. Meski sempat unggul melalui gol Ciro Alves menit ke-32. Namun, Persis mencetak dua gol balasan yang diborong Ramadhan Sananta di menit ke-33 dan 44. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persis Solo Liga 1 Bobotoh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan