Persib Resmi Datangkan Pemain Timnas Filipina Daisuke Sato

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Juni 2022
Persib Resmi Datangkan Pemain Timnas Filipina Daisuke Sato
Daisuke Sato. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya mengumumkan pemain anyarnya untuk mengisi slot asing Asia yang akan dipersiapkan untuk menghadapi musim 2022/2023. Dia adalah Daisuke Sato.

Daisuke Sato merupakan pemain berkebangsaan Filipina. Sebelumnya pemain berusia 27 tahun itu berlaga di Thai League atau Liga kasta tertinggi Thailand sejak musim 2019 lalu.

Musim pertamanya di Thai League, Daisuke Sato membela Muang Thong United hingga musim 2020. Setelah itu, pemain dengan tinggi badan 1,70 meter ini membela Suphanburi, lalu Ratchaburi, hingga akhirnya dipinang Persib Bandung di musim 2022/2023.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan dengan perekrutan Daisuke Sato. Menurutnya perekrutan yang dilakukan sesuai dengan rekomendasi pelatih Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Panpel Arema FC Terbuka soal Kuota Tiket Suporter Tim Tamu

Belum Dijual, Tiket Palsu Grup C Piala Presiden 2022 Sudah Beredar

"Atas rekomendasi Robert dengan melihat kebutuhan tim," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Sabtu (11/6).

Terkait mengenai kontrak, pria berkacamata ini mengatakan telah menjalin kerja sama secara resmi dengan durasi satu plus satu. Artinya, Daisuke Sato mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan.

Teddy Tjahjono mengaku tidak mengetahui alasan pasti pelatih Robert Rene Alberts menjatuhkan pilihannya kepada Daisuke Sato yang beroperasi sebagai bek kiri. Padahal sebelumnya, pelatih asal Belanda itu sempat menyatakan untuk mengincar pemain asing Asia yang beroperasi sebagai gelandang serang.

"Untuk alasan teknis, silakan bertanya ke tim pelatih," tegasnya.

Rencananya, lanjutnya, Daisuke Sato akan bergabung dengan Persib bersamaan dengan tiga penggawanya, yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang saat ini membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasalnya, pemain anyarnya itu juga saat ini masih berjuang bersama timnas Filipina.

"Dia gabung setelah selesai main Timnas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan