Persib Rekrut Eriyanto dari Persiraja sebagai Pelapis

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 April 2022
Persib Rekrut Eriyanto dari Persiraja sebagai Pelapis
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung mengumumkan kembali rekrutan anyarnya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Kali ini pemain itu adalah Eriyanto.

Eriyanto sebelumnya membela Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021/2022. Namun sebelum itu, pemain asal Sukabumi, Jawa Barat ini bermain untuk Persis Solo hingga berhasil mengantarkan juara Liga 2 2021/2022.

Bersama Persis Solo, Eriyanto mencatatkan lima kali penampilan. Akan tetapi, empat dari lima penampilan dimulai dari bangku cadangan.

Pemain berusia 26 tahun ini bahkan sempat mencatatkan waktu bermain selama 1 menit karena coach Eko Purdjianto saat itu lebih mempercayakan Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu untuk menjadi bek sayap di Persis Solo.

Baca Juga:

Alasan M Natshir Tinggalkan Persib demi Gabung Dewa United FC

Persija Jakarta Ajukan JIS untuk Diverifikasi oleh PT LIB

Setelah Liga 2 berakhir, Eriyanto dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh. Sayangnya, tim berjulukan Laskar Rencong itu harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah finis di posisi paling buncit Liga 1 2021/2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan perekrutan Eriyanto merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Ia dikontrak dengan dua musim.

"Atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi bek," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Selasa (26/4).

Pria berkacamata ini membenarkan pemain pelapis bisa dari Diklat Persib. Namun, ia memastikan sistem promosi akan tetap diterapkan.

Terbukti, Persib sudah resmi mempromosikan Arsan Makarim yang sebelumnya membela Bandung United yang merupakan tim satelit Maung Bandung.

"Penambahan dari Diklat akan terus berjalan seiring berjalannya waktu selama latihan. Karena tim pelatih sering mengajak pemain-pemain Diklat berlatih bersama tim senior," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Eriyanto Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan