Liga 1

Persib Rekrut Dua Pemain Asing, Daisuke Sato dan Del Pino Dilepas?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 November 2023
Persib Rekrut Dua Pemain Asing, Daisuke Sato dan Del Pino Dilepas?
Stefano Beltrame. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung resmi perkenalkan dua pemain asing baru jelang bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2023/2024 ditutup. Mereka adalah Kevin Ray Mendoza Hansen dan Stefano Beltrame.

Kevin Ray Mendoza merupakan seorang kiper. Dia berusia 29 tahun yang lahir di Denmark.

Kevin Ray Mendoza juga memiliki darah Filipina dari orang tuanya hingga membuat dirinya memutuskan untuk membela The Azkals.

Bersama timnas Filipina, dia mencatatkan 7 kali penampilan. Dua clean sheet dan 10 kali mengalami kebobolan.

Sementara di level klub, Kevin Ray Mendoza membela banyak klub di Eropa. Ia sempat menimba ilmu di klub Denmark bersama klub FC Midtjylland dan Viborg FF.

Baca Juga:

Dewa United FC Boyong Robi Darwis dari Persib setelah Lepas 2 Pemain

Ciro Alves Enggan Hilang Fokus Usai Cetak Hat-trick dan Satu Assist dalam Kemenangan 5-1 Persib

Lalu Kevin mendapat kontrak profesional pada 2011 usai diikat selama tiga tahun oleh Viborg FF. Namun baru satu tahun kemudian, dia mendapatkan kesempatan bermain, tepatnya pada 10 Juni 2012.

Setahun kemudian, kontraknya diputus dan pindah ke Kjelllerup IF. Lalu pindah ke Ringkøbing IF, Thisted FC, AC Horsens, HB Køge, dan Vendsyssel FF.

Setelah lama tinggal di Eropa, Kevin Ray Mendoza kembali ke Asia Tenggara dengan membela Kuala Lumpur FC dan kini membela Persib Bandung.

"Kami menyampaikan telah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza Hansen dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Kita berharap, Kevin bisa berkontribusi untuk Persib," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Selasa (28/11).

Kevin Mendoza
Kevin Mendoza. (Persib.co.id)

Sementara Stefano Beltrame merupakan pemain yang beroperasi sebagai penyerang. Dia bisa ditempatkan sebagai playmaker, second striker atau winger.

Stefano Beltrame merupakan pemain kelahiran Italia berusia 30 tahun. Dia juga merupakan jebolan akademi Juventus U-19 pada 2011/2012 dan memperkuat timnas Italia U-18 (2011) U-19 (2011), U-20 (2013) dan U-21 pada tahun 2022 lalu.

Lalu dia memperkuat klub elite Liga Utama Italia atau Serie A seperti Baru (2013), Sampdoria (2014), Juventus (2014-2018).

Selain di Serie A, pemain kelahiran Biella, Italia, 8 Februari 1993 tersebut pernah memperkuat klub divisi kedua Liga Belanda, seperti FC Den Bosch (2016 dan 2018) dan Go Ahead Eagles (2017) sebagai pemain pinjaman.

Lalu Stefano Beltrame pernah bermain di divisi utama Liga Bulgaria, bersama CSKA Sofia (2020) dan divisi kedua Liga Portugal, bersama Maritimo (2021) hingga akhirnya membela Persib Bandung.

"Wilujeng sumping, Stefano. Stefano akan memperkuat Persib dengan ikatan kontrak 6 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan," beber Teddy.

Kini, pemain asing Persib mencapai 8. Ada David da Silva, Ciro Alves, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Stefano Beltrame, Kevin Mendoza, Tyronne del Pino, dan Daisuke Sato.

Harus ada dua pemain yang bakal dilepas untuk memenuhi regulasi. Kabar terdengar nampaknya Persib melepas Del Pino dan Daisuke Sato. Dua pemain ini yang tidak begitu signifikan dalam kontribusinya bersama Persib. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Kevin Ray Mendoza Breaking News Stefano Beltrame
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.716

Bagikan