Persib Mulai Lepas Pemain, Eriyanto Korban Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 November 2023
Persib Mulai Lepas Pemain, Eriyanto Korban Pertama
Persib Bandung lepas Eriyanto. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung mulai melepas pemain di jendela transfer pemain putaran kedua Liga 1 2023/2024. Korban pertama adalah Eriyanto.

Persib Bandung lepas Eriyanto ke klub Liga 2 PSPS Riau dengan status pinjaman. Setidaknya hingga kompetisi berakhir atau tepatnya pada Maret 2024 mendatang.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan proses pinjaman itu dilakukan karena adanya keinginan dari PSPS Riau untuk menggunakan jasa Eriyanto.

Terlebih, sejak direkrut Maung Bandung pada musim 2022/2023 lalu, Eriyanto tidak mendapatkan jatah bermain. Bahkan tak sekalipun pemain yang beroperasi sebagai bek kanan itu dimainkan hingga Liga 1 2023/2024 berlangsung 17 pertandingan.

"Jadi, ini kesempatan baik untuk Eriyanto untuk bisa mendapatkan menit bermain karena PSPS sendiri yang meminta," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Bandung, Rabu (1/11).

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan peminjaman Eriyanto merupakan langkah tepat. Dia berharap pemainnya itu bisa lebih berkembang dengan mendapatkan kesempatan bermain bersama PSPS Riau.

"Saya pikir Eriyanto melakukan hal yang baik. Karena tidak mendapatkan menit bermain di sini. dia harus bermain di tim lain. Hal itu akan menjadi sesuatu yang fantastis," kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini memastikan akan tetap memantau perkembangan Eriyanto di PSPS Riau. Termasuk dengan Henhen Herdiana yang lebih dulu dipinjamkan ke Dewa United.

"Kami mengikuti semua pertandingan. Kami mempunyai pemain yang dipinjamkan seperti Henhen yang bermain sangat baik bersama Dewa United."

"Jadi apabila dia bermain di tim lain terlebih dahulu akan sangat bagus buat dia dan klub. Jadi, dia masih akan bisa kembali di waktu yang lain," jelas Bojan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Eriyanto Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan