Persib Meraih Poin Maksimal Melawan Barito 2-0

sukmasukma - Senin, 15 Agustus 2016
Persib Meraih Poin Maksimal Melawan Barito 2-0
(Sumber: Simamaung)

Persib Meraih Poin Maksimal Melawan Barito 2-0 - Target Persib Bandung meraih poin maksimal di laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan 15 akhirnya tercapai, Sabtu (13/08). Namun begitu, Pelatih Djajang Nurdjaman menilai mengalahkan Barito Putera tidaklah mudah.

Menjamu Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (13/08), Persib menang 2-0. Di bawah guyuran hujan, Persib membukukan dua gol melalui Zulham Zamrun pada menit 21 dan Atep pada menit 56.

Sejatinya Persib bisa menambah gol kemenangannya. Namun peluang penalti yang didapatkan oleh Samsul Arif gagal menjadi gol. Tendangan Samsul berhasil dihalau oleh kiper muda Barito, M Riyandi, pada menit 80.

"Alhamdulillah, puji syukur dan selamat ke pemain, malam ini bisa meraih tiga poin. Saya pikir pemain sudah memainkan permainan sesuai skema yang diinginkan," ujar Djajang usai pertandingan.

Namun demikian, pelatih asal Majalengka ini menilai tak mudah untuk bisa mengalahkan Barito. Dengan komposisi banyak pemain muda, Djanur meminta pemainnya bermain sabar.

"Saya sangat mengapresiasi pertahanan Barito. Seperti saya sampaikan, mereka tidak akan mudah dikalahkan. Kunci kami tahu persis Barito dihuni pemain muda bertalenta. Ada Adam Alis dan Lucky Wahyu. Mereka mempunyai top skor Luis Junior, sementara untuk meredam, mengubah tempo jangan terpancing tempo mereka, sabar dulu.

"Kami bermain di sepertiga lapangan. Di belakang para pemain sabar, Vlado (Vladimir Vujovic), Yanto Basna, Toni (Sucipto) dan Jajang (Sukmara) ternyata berhasil sehingga cukup banyak peluang.

"Di babak kedua sudah ada sisi entertainnya kalau sudah leading baru muncul balik lagi ke kepercayaan diri dan bisa menghibur."

Dikutip dari Simamaung, "Dalam melancarkan serangan, Janur menginstruksikan kepada pemainnya untuk mengalirkan bola secara perlahan. Ketika Vladimir Vujovic dan Rudolf Yanto Basna memegang bola, umpan jauh menjadi hal yang haram dilakukan. Bola harus dialirkan dulu ke Hariono dan Kim di tengah sebelum umpan terobosan dilepas ke kedua winger. Taktik tersebut dikatakan oleh Janur mampu membongkar rapatnya pertahanan anak-anak Barito.

“Dari belakang coba sabar masuk ke Hariono dan kita coba ke depan dan berhasil. Banyak through pass yang sukses dan banyak peluang juga dari bola mati yang harusnya jadi gol,” ungkapnya.

Atas kemenangan ini, Persib berhasil naik satu peringkat di posisi enam klasemen dengan poin 23 dari hasil enam kali menang, lima seri dan empat kali kalah.

(Sumber: Detik)

Indonesia Soccer Championship (ISC) Persib Bandung Barito putra
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan