Liga 1 2023/2024

Persib Justru Tak Menang Sejak Bobotoh Penuhi GBLA, David da Silva Singgung Liga Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Desember 2023
Persib Justru Tak Menang Sejak Bobotoh Penuhi GBLA, David da Silva Singgung Liga Eropa
Selebrasi David da Silva. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva meminta maaf ke Bobotoh. Pasalnya, sejak Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipenuhi penonton, timnya malah tak pernah menang.

Dimulai dari imbang 2-2 saat melawan Arema FC. Lalu imbang 0-0 saat menghadapi PSM Makassar dan terakhir kalah 0-2 dari Persik Kediri.

“Dari diri saya pribadi, saya meminta maaf kepada Bobotoh,” ungkap David da Silva di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (13/12).

Striker asal Brasil ini menyadari bahwa Persib meraih kemenangan saat beberapa komunitas suporter fanatik Persib Bandung menepi ke Stadion GBLA. Kemenangan yang diraih bahkan dengan skor yang besar.

Seperti saat melawan Persita Tangerang, tim berjulukan Maung Bandung ini menang dengan skor 5-0. Lalu kembali menang dengan skor 4-1 atas PSS Sleman.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bojan Hodak Tanggapi Potensi Aksi Guling-guling Bali United

Stadion Sultan Agung Jadi Rebutan Klub Liga 1, PSS Sleman Lirik Manahan

“Kami bermain bagus di laga kandang melawan Sleman dan Persita, yang mana saat itu kondisinya stadion tidak penuh. Tapi inilah sepak bola, setiap pertandingan di sepak bola itu ada tiga hasil (menang, imbang dan kalah), jadi kami harus tahu ini normal,” tuturnya.

David da Silva mencontohkan beberapa tim di Eropa pun merasakan hal yang sama. Seperti Bayern Munchen yang mengalami kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt.

“Milan juga kalah. Ini sepak bola dan tidak bisa selalu menang di tiap pertandingan. Kami sudah mencoba untuk menang dan mengerahkan kemampuan terbaik. Tapi di sisi lain, tim lawan juga punya pemain yang bagus dan dukungan juga dari suporternya,” tambahnya.

Pemilik nomor punggung 19 ini mengatakan sebagai tim, harus bisa menghibur suporter. Yakni dengan memainkan permainan gemilang dan meraih kemenangan.

“Sekarang kami masih berada di posisi empat besar dan mereka (Bobotoh) harus tetap mendukung kami. Kami juga harus memikirkan Bali dan menatap musim ini sampai berakhir untuk menunjukan permainan terbaik untuk tim dan mereka.”

“Tentu saja kami tampil untuk suporter dan untuk Persib, saya harap pada akhirnya nanti semua merasa senang dan mendapat hasil maksimal setiap bertanding. Suporter selalu banyak mendukung kami.”

“Dan saya harap ketika masa jeda selesai, suporter datang serta mendukung kami seperti ketika saya pertama datang ke sini, memenuhi stadion dan itu atmosfer yang luar biasa, saya menyukai itu. Jadi diharapkan di laga kandang yang berikutnya kami bisa menang lagi, mendapatkan kemenangan dan saya juga bisa mencetak gol lagi,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung David Da Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan