Persib Jawab Keraguan Kurang Cepat di Bursa Transfer

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 April 2022
Persib Jawab Keraguan Kurang Cepat di Bursa Transfer
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung bergerak lambat dalam melakukan perekrutan pemain anyar untuk menghadapi kompetisi musim depan. Terbukti, saat ini Maung Bandung baru mendapatkan dua pemain.

Kedua pemain itu adalah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Keduanya beroperasi sebagai gelandang yang sebelumnya membela Persebaya Surabaya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membantah pergerakan yang dilakukan lambat. Sebaliknya, timnya bergerak cepat untuk menentukan komposisi terbaik dalam menghadapi kompetisi musim depan.

"Mungkin manajemen kami tidak langsung merilis spekulasi seperti yang klub lain lakukan. Mereka berbicara dengan pemain (bidikan) dengan cara yang berbeda dengan klub lain," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Pelatih asal Belanda ini mengaku cukup mengetahui dengan langkah yang dilakukan tim lain dalam mengincar pemain anyarnya. Termasuk dengan Persib.

"Ketika pemain bersedia membela Persib, tentu ada banyak tahapan yang harus ditempuh dan itu membutuhkan waktu yang lebih lama dalam beberapa kasus," tuturnya.

"Lalu saat sang pemain dengan pihak klub sudah menjalin kesepakatan, baru pihak klub merilis nama pemain tersebut. Saya rasa klub melakukan pekerjaan yang profesional," tambahnya.

Baca Juga:

Persib Siap Lepas Pemain Bintang, asal...

Ada Piala AFC, Skuat Persib Diharapkan Lebih Mentereng

Sementara itu, Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan perekrutan yang dilakukan timnya bukan lambat. Melainkan harus sesuai dengan aturan yang diterapkan.

"Persib bukannya tidak gercep (gerak cepat), tetapi kami tetap mengikuti tahapan proses yang harus ditempuh sesuai dengan etika dan kaidah proses perekrutan pemain baru. Bahwa pemain-pemain yang menjadi target, pasti sudah dilakukan proses diskusi, negosiasi dan pada akhirnya penandatanganan apabila semua kesepakatan sudah tercapai," jelas Teddy Tjahjono.

Saat ini, lanjutnya, proses perekrutan masih berjalan. Diharapkan skuat yang dipersiapkan bisa maksimal dalam menghadapi kompetisi musim depan, termasuk dengan Piala AFC yang akan dijalani Persib.

"Tentunya kami akan bergerak aktif dan mencoba memaksimalkan kesempatan yang ada, sesuai dengan kebutuhan untuk memperkuat semua lini didalam tim agar memberikan hasil yang maksimal untuk Liga musim depan dan (Piala) AFC," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan