Persib Enjoy Nikmati Awal Pekan Liga 1 2022/2023 dengan Sejumlah Lawan Berat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Juli 2022
Persib Enjoy Nikmati Awal Pekan Liga 1 2022/2023 dengan Sejumlah Lawan Berat
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung langsung dihadapkan lawan-lawan berat di awal-awal Liga 1 2022/2023. Itu dibuktikan dari draft jadwal yang telah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di pertandingan pertama, Persib langsung berhadapan Bhayangkara FC yang merupakan peringkat tiga di Liga 1 2021/2022. Lalu laga kedua melawan Madura United.

Setelah itu, Persib melawan Borneo FC dan PSIS Semarang yang saat ini tengah berjuang di babak semifinal Piala Presiden 2022. Dan di laga keenam menghadapi Bali United yang merupakan jawara Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Ia mengaku tidak terkejut dengan jadwal yang diterima timnya lantaran terjadi juga di Piala Presiden 2022.

Baca Juga:

Batal Lawan RANS Nusantara, Persib Komunikasi dengan Persita dan Dewa United

Beda dengan Pelatih Persib, Thomas Doll Justru Senang Persija Main Malam

Di turnamen pramusim tersebut, Persib berada di Grup C yang dihuni para tim penghuni lima besar di Liga 1 2021/2022. Seperti Bali United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

"Jika melihat ke Piala Presiden, di fase grup, saya rasa grup kami di atas kertas adalah grup paling berat. Empat tim adalah penghuni lima besar musim lalu. Tak ada dari tim ini yang melaju ke babak semifinal kecuali Arema," kata Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (8/7).

Lalu, pelatih asal Belanda ini melihat Arema dan Borneo FC bisa bermain di kandangnya dengan dukungan para suporternya. Sementara Persib harus bermain tanpa penonton imbas dari wafatnya dua Bobotoh di laga melawan Persebaya Surabaya.

"Ada dampak yang besar dalam hal motivasi pemain. Juara Liga dalam sistem bubble musim lalu juga tidak lolos ke semifinal. Jadi tim yang ingin jadi juara di turnamen ini, mereka begitu serius," tuturnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts memastikan kesiapan timnya menghadapi laga di awal-awal Liga 1 2022/2023. Terlebih, para penghuni tersebut sudah tersingkir dari Piala Presiden 2022.

"Ada Bhayangkara FC dan Madura United. Setelah itu kami memang bertemu Borneo yang mana mereka berpeluang lolos ke final. Kami melihat Bhayangkara sudah bersiap untuk menghadapi kami, lalu berikutnya kami bermain di kandang melawan Madura yang tentunya sudah melakukan persiapan untuk itu. Jadi kami akan menghadapi pembuka yang berat," tegasnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini pun menyinggung waktu istirahat di setiap pertandingannya. Menurutnya, itu merupakan hal yang penting untuk diperhatikan.

"Memang belum pasti apakah jedanya tujuh, enam atau hanya empat hari. Jadi ini akan sulit. Dan harus diperhatikan juga waktu kick off-nya. Klub kami sudah mengirim surat kepada operator liga bahwa kami tidak setuju jadwalnya. Karena kami tim yang paling banyak bermain pukul 8 atau setelahnya,"

"Ini sama dengan saat sistem bubble yang mana kami adalah tim paling sering bermain di pukul 9.30 atau 9.45 (WITA). Ini sangat tidak menyehatkan dan tidak bagus untuk keselamatan pemain. Saya juga mendengar dari pihak Madura menyatakan keluhannya juga, saya melihat itu di internet. Jadi mungkin saja nanti akan ada jadwal yang berbeda," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.095

Bagikan