Liga 1

Persib Diunggulkan, Persik Punya Dewi Fortuna

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Desember 2023
Persib Diunggulkan, Persik Punya Dewi Fortuna
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri memastikan untuk memberi perlawanan all-out saat bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12). Tim Macan Putih mengusung misi revans alias balas dendam kepada Persib.

Situasi ini tak lepas dari kekalahan Persik 1-2 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Brawijaya Kediri (28/7) lalu. Kini, kesempatan itu terbuka lebar pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024.

"Kami sebenarnya bermain cukup bagus saat itu. Tapi sayangnya, kami menelan kekalahan. Persib mungkin jadi tim favorit (untuk menang) kali ini. Tapi ini sepak bola, segala hal bisa terjadi," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide dalam jumpa pers Sabtu (9/12).

Baca Juga:

Eks Juventus Stefano Beltrame Tak Sabar Duel dengan Radja Nainggolan

Hasil Liga 1: Persebaya Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan, Berbagi Poin dengan Persija

Guna mendukung target itu, Tim Macan Putih membawa semua pemain terbaiknya ke Bandung. Termasuk para rekrutan baru seperti Ze Valente dan Irfan Bachdim, meski mereka belum bisa tampil penuh 90 menit dalam 2 partai terakhir.

"Kehadiran mereka saat bursa transfer sangat bagus. Mereka mampu meningkatkan kualitas tim kami. Semua pemain dalam kondisi siap melawan Persib Bandung," ungkap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Motivasi lain Persik Kediri adalah terbukanya peluang menembus 4 besar jika mampu meraih poin. Saat ini, Renan Silva dkk berada di urutan 7 klasemen Liga 1 dengan 30 poin, terpaut 7 angka dari PSIS Semarang di peringkat 4.

"Persib adalah tim yang bisa mengontrol pertandingan. Kedua tim punya peluang yang sama, jadi menang atau kalah akan bergantung pada cara kami bermain," pungkas Rospide. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan