Persib Berharap Terus Pakai GBLA meski Sedang Renov untuk Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Februari 2023
Persib Berharap Terus Pakai GBLA meski Sedang Renov untuk Piala Dunia U-20
Menpora Zainudin Amali Kunjungi Stadion GBLA (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung siapkan 20 ribu lembar tiket untuk pertandingan melawan PSS Sleman di laga pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (5/2).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan 20 ribu lembar tiket tersebut merupakan rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pihak Kepolisian.

"Tiket sudah mulai kita jual sejak pukul 10.00 WIB tadi. Dan sekarang proses penjualan tiket sedang berjalan," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Sabtu (4/2).

Pria berkacamata ini memastikan proses penjualan tiket tidak mengalami perubahan atau masih sama seperti laga kandang Persib sebelumnya. Yakni melalui online.

"Kuota buat suporter tamu, kita masih menilai kayaknya karena kita belum dapat informasi dari Kepolisian. Apakah diperbolehkan untuk tim tamu atau dialokasikan buat tim tamu," tuturnya.

Baca Juga:

Luis Milla Semringah Persib Bandung Jamu PSS Sleman di GBLA

Persib Bandung Jamu PSS Sleman di Stadion GBLA

Teddy akui awalnya mengajukan Stadion Siliwangi sebagai alternatif Stadion untuk menjamu PSS Sleman. Bahkan sudah ditindaklanjuti dengan proses assessment oleh Mabes Polri dan Polda Jabar.

"Saat kita menunggu hasilnya (Stadion Siliwangi), ada perkembangan positif lainnya bahwa GBLA bisa digunakan untuk melawan PSS besok dengan penonton," bebernya.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak hingga akhirnya Persib kembali menggunakan Stadion GBLA serta diperbolehkan mendatangkan penonton.

"Jadi terima kasih sebesar besarnya kepada Kemenpora, Kementerian PUPR, kemudian dari Polda Jabar, Mabes Polri, bapak Kapolda beserta jajarannya, kemudian Kodam Siliwangi beserta jajarannya kemudian ke Polrestabes Bandung beserta jajarannya, kemudian Disspora Bandung atas dukungan dan atensi sehingga kita bisa bermain di GBLA pada hari esok,"

"Jadi atas dasar kerja sama yang baik ini kami juga mohon dukungannya kepada temen-temen Bobotoh untuk bisa menjaga nama baik Bandung, nama baik Persib, nama baik Bobotoh untuk besok bisa dilakukan dengan baik. Jadi suporter yang someah, beritikad baik, dan menjaga ketertiban bersama," harapnya.

Teddy juga berharap izin untuk menggunakan GBLA bisa kembali didapatkan Persib di laga kandang selanjutnya. Sebab perjalanannya timnya di Liga 1 2022/2023 belum berakhir.

"Seperti kita ketahui GBLA sedang dalam proses renovasi menghadapi penghelatan Piala Dunia, jadi ya kita lihat satu persatulah, seperti apa nanti perkembangan hasil renovasi GBLA,"

"Kita sih pasti ingin main di GBLA, di rumah kita sendiri dengan penonton. Tapi yang harus kita semua sadari bahwa ini memang ada penghelatan Piala Dunia dimana itu nama baik indonesia juga menjadi pertaruhan bahwa kita harus bisa menyelenggarakan Piala Dunia dengan baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Stadion Gelora Bandung Lautan Api Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.067

Bagikan