Liga 1 2023/2024

Persib Bandung Waspadai Pemain Berpengalaman Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Desember 2023
Persib Bandung Waspadai Pemain Berpengalaman Persik Kediri
Bojan Hodak dan Nick Kuipers. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung waspadai Persik Kediri saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12). Banyak pemain berpengalaman menjadi alasannya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan laga melawan Persik Kediri ini akan menjadi laga sulit atau seperti laga-laga yang telah dijalani timnya. Sebab seluruh tim di Liga 1 2023/2024 ini memiliki kekuatan yang seimbang.

“Satu sama lain saling mengalahkan dan kami bisa saja kehilangan poin menghadapi tim yang ada di papan bawah. Namun kami juga bisa mengalahkan tim di papan atas,” kata Bojan Hodak di dalam prematch press conference di Graha Persib, Bandung, Sabtu (9/12).

Baca Juga:

Persik Lawan Tidak Mudah, Persib Bandung Asah Passing

Pelatih Persis Solo Bicara Keunggulan Julian Schwarzer dan Arema FC

Pelatih asal Kroasia ini meminta kepada para pemainnya untuk fokus. Sebab Persik Kediri merupakan tim berbahaya.

“Mereka memiliki pemain pengalaman. Kami harus harus berhati-hati. Tapi kami bermain di kandang dan ingin mendapatkan hasil tiga poin,” tegasnya.

Bojan Hodak membenarkan Dedi Kusnandar absen di laga nanti karena mengalami cedera. Bahkan Rachmat Irianto masih terkendala cedera.

“Tapi kami masih memiliki Marc Klok, Ezra Walian, Beckham, dan Stefano Beltrame. Tapi mereka harus sedikit bermain bertahan untuk posisinya. Tapi kami masih memiliki pemain dan siapapun yang bisa diturunkan akan dipilih,” tuturnya.

Pelatih berkepala plontos ini pun mengaku sudah mengantongi kekuatan Persik Kediri. Dia memastikan gaya permainan Macan Putih berbeda dengan PSM Makassar yang berhasil menahan imbang pada laga sebelumnya.

“Ada pemain yang berpengalaman dari mereka dan kami harus berhati-hati, bertahan dengan ketat. Tapi mereka juga tentu harus memperhatikan kami, kami memiliki Ciro Alves, kami memiliki David da Silva. Jadi mereka harus mengantisipasi mereka, mereka juga jangan lupa untuk bertahan,” katanya.

Disisi lain bek Persib Bandung, Nick Kuipers sepakat dengan pernyataan Bojan Hodak. Namun dia memastikan timnya bertindak sebagai tuan rumah.

“Dan kami harus menang, apalagi pekan lalu kami bermain imbang. Jadi penting bagi kami untuk memenangi pertandingan besok dan tetap berada di empat besar. Sambil kami berusaha menjauh dari tim-tim yang mengintai di belakang.”

“Kami harus fokus untuk menang. Mereka tim yang berpengalaman. Jadi kami tidak bisa memandangnya mudah. Tapi kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus dalam sepekan ini dan saya rasa kami siap untuk pertandingan besok,” kata Nick Kuipers. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persik kediri Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan