Persib Bandung Berharap Bayu Fiqri Berkembang di PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Januari 2023
Persib Bandung Berharap Bayu Fiqri Berkembang di PSIS Semarang
Bayu Mohamad Fiqri. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung secara resmi meminjamkan seorang pemainnya di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Pemain tersebut adalah Bayu Mohamad Fiqri.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan bahwa Bayu Fiqri dipinjamkan ke PSIS Semarang. Alasannya, untuk memberikan kesempatan lebih banyak dalam bermain.

Tercatat, Bayu Fiqri minim bermain bersama Persib Bandung. Dari 17 pertandingan yang telah dilalui Maung Bandung di putaran pertama Liga 1 2022/2023, pemain berusia 21 tahun ini hanya mendapatkan kepercayaan bermain di tiga pertandingan.

Bahkan di tiga pertandingan yang telah dijalani itu, Bayu Fiqri tidak pernah mendapatkan kepercayaan bermain secara penuh. Alhasil, total bermain yang didapatkan hanya mencapai 159 menit.

Baca Juga:

PSIS Semarang Datangkan Bek Persib Bandung Bayu Fiqri

Bali United Gaet Ryuji Utomo, Ada Kans Debut Lawan Persija Jakarta


"Bayu Fiqri adalah pemain muda potensial. Karena itu, kita ingin permainan dia lebih berkembang dengan meminjamkan ke PSIS. Sebab, kesempatan bermainya di Persib masih minim," kata Teddy Tjahjono, Rabu (11/1).

Peminjaman Bayu Fiqri pun sudah diumumkan PSIS Semarang melalui laman resminya. Proses peminjaman berlaku hingga akhir musim 2022/2023.

"Hari ini kami umumkan peminjaman pemain dari Persib yakni Bayu Fiqri sampai akhir musim kompetisi nanti," kata General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto.

"Kedatangan Bayu diharapkan mampu menambah pilihan di lini belakang. Apalagi ia dapat bermain di beberapa posisi dan memiliki kualitas," lanjut Liluk

Bayu Fiqri sendiri merupakan pemain milik Persib yang lahir di Banyuwangi, 10 Agustus 2001 dan telah memiliki beberapa pengalaman seperti memiliki 1 cap di Timnas Senior.

Selain itu, Bayu juga memiliki 1 cap di Timnas U-23 dan 5 caps di Timnas U-19 di era pelatih kepala, Shin Tae-yong.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Bayu fiqri PSIS Semarang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan