Persib Ajak Tukar Status Tuan Rumah, TIRA-Persikabo Sulit Memenuhi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 19 Mei 2019
Persib Ajak Tukar Status Tuan Rumah, TIRA-Persikabo Sulit Memenuhi
Panitia Pelaksana TIRA-Persikabo (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Panitia pelaksana (panpel) TIRA-Persikabo, Lettu Mandala Putra, mengaku dihubungi manajemen Persib Bandung untuk menukar status tuan rumah pada pekan kedua Liga 1 2019.

Kedua klub awalnya dijadwalkan akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat pada 23 Mei 2019. Namun karena alasan keamanan yang terjadi di Bandung terkait pengumuman hasil pemilu, akhirnya laga tersebut tidak mendapatkan izin.

Baca Juga:

Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura: Artur Gevorkyan Dua Gol

TIRA-Persikabo 3-0 Perseru Badak Lampung FC: Pesta Young Warriors

Mandala Putra mengaku pihaknya berat untuk memenuhinya permintaan Persib. Sebab, hasil koordinasi dengan kepolisian juga tidak merekomendasikan pertandingan tersebut untuk diadakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

"Kami siap saja apabila bertukar status tuan rumah untuk pertandingan ini. Namun, izin agak susah didapatkan. Polres (Kabupaten Bogor) mengatakan berat (memberikan izin)," ujar Mandala Putra di Stadion Pakansari, Sabtu (18/5).

"Sebenarnya untuk masalah ini, kami siap saja kalau diizinkan kepolisian. Tapi, masalahnya tidak ada di perizinan untuk menggelar pertandingan tersebut," kata Mandala Putra.

Izin dari kepolisian memang selalu menjadi kunci untuk menggelar suatu pertandingan. Apabila rekomendasi tidak terbit, seperti yang terjadi antara Persib Bandung dan Tira Persikabo, maka pertandingan tidak akan digelar dan statusnya diserahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 PS TIRA Tira Persikabo
Posts

4.871

Bagikan