Persiapan Terakhir Timnas U-19 Jelang Hadapi Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 November 2017
Persiapan Terakhir Timnas U-19 Jelang Hadapi Korsel
Timnas Indonesia U-19 saat menggelar latihan di Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan U-19, pada laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala AFC U-19 di Paju Stadium, Sabtu (04/11/17) sore WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, membeberkan kondisi terakhir timnya. Menurutnya, kondisi Egy Maulana Vikri dkk. siap tempur. Meski pada akhirnya, starting eleven akan dipastikan pada besok hari.

"Kami sudah siap tempur melawan Korea Selatan, kami akan berjuang keras demi meraih hasil terbaik. Kita juga sudah lihat permainan mereka begitu juga tim Korea yang sudah melihat kami. Korea tim bagus, namun mereka juga ada kelemahan pastinya. Hari ini sudah latihan untuk persiapan menghadapi laga besok," kata Indra Sjafri.

"Saya sudah punya gambaran akan siapa saja yang akan main besok, tetapi starting eleven baru akan kami putuskan besok karena melihat kondisi anak-anak hingga besok. Insya Allah tidak ada kendala untuk persiapan lawan Korea Selatan," tambahnya.

Indra Sjafri menambahkan bahwa Warga Negara Indonesia (WNI) di Korsel dikabarkan akan tonton Timnas U-19 langsung di stadion. Hal itu tentu akan menambah motivasi pemain saat bertanding.

"Kami dapat info bahwa Timnas U-19 akan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea besok, karena laga besok pas hari libur, itu akan menjadi tambahan semangat dan motivasi anak-anak. Kembali saya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia," tutup Indra Sjafri.

Di Kualifikasi Piala AFC U-19, Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korsel, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Saat ini, Skuat Garuda Nusantara ada di posisi puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan enam poin dari dua laga. Timnas U-19 unggul tiga poin dari Korsel dan Malaysia yang berada di tempat kedua serta ketiga.

Kualifikasi kali ini tidak berpengaruh dengan keikutsertaan Timnas U-19 di Piala AFC U-19 2018. Pasalnya, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Kualifikasi Piala AFC U-19 2017 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan