Persiapan Penuh, Tunggal Putri Indonesia Pastikan Bertempur

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 20 Agustus 2022
Persiapan Penuh, Tunggal Putri Indonesia Pastikan Bertempur

BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022 menjadi salah satu kompetisi prestisius yang akan dihadapi Indonesia dalam waktu dekat ini. Demi meraih hasil maksimal, seluruh wakil yang turun telah melakukan persiapan dengan maksimal.

Hal ini diakui asisten pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin. Dia mengatakan saat ini kedua wakil tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardhani sudah memasuki tahap persiapan puncak.

“Persialan sudah masuk ke pemantapan teknik pukulan. Banyak simulasi pertandingan dan Sparringa juga. Kemarin kita lihat di Malaysia dan Singapura, progressnya bagus. Semoga berlanjut ke Kejuaraan Dunia,” tutur Herli, dikutip dari pbsi.id.

Hal senada juga diungkapkan Gregoria. Pebulu tangkis berumur 23 tahun ini mengaku telah menjalani persiapan matang demi meraih hasil maksimal.

“Persiapan saya sejauh ini, Puji Tuhan, sudah lumayan bagus. Dari kondisi di dalam maupun luar lapangan. Pulang dari Singapura itu, sempat karantina tiga hari dan istirahat, stelahnya sudah latihan normal seperti biasa. Dua Minggu terkahir ini sudah mulai intens latihan menuju pertandingan,” kata Gregoria.

Gregoria melanjutkan, dirinya juga tidak mempermasalahkan hasil drawing dalam Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022. Baginya saat ini yang terpenting adalah fokus secara bertahap dan membenahi faktor-faktor non teknis.

“Saya tidak mau terlalu memikirkan undian, mau fokus satu-satu dulu. Saya punya target sendiri, saya ingin mengeluarkan permainan terbaik, saya juga ingin menang tapi saya mau coba benahi dulu faktor yang kecil-kecil, seperti jaga kondisi malam sebelum pertandingan dan men-set mental tapi dengan rileks di hari pertandingan,” terang Gregoria.

Perlu diketahui sebelumnya, dalam babak 64 besar nanti, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmoour. Sementara wakil tunggal putri lainnya, Putri Kusuma Wardhani akan dipertemukan dengan pebulutangkis asal Malaysia, Soniia Cheah.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan