Persiapan MotoGP Musim 2023, KTM Kecewa Berat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 Maret 2023
Persiapan MotoGP Musim 2023, KTM Kecewa Berat
Brad Binder (twitter)

BolaSkor.com – Manajer Red Bull KTM, Francesco Guidotti tidak dapat lagi menyembunyikan kekecewaannya usai meraih hasil buruk di tes pramusim Sepang dan Partimao. Dia mengaku hasil yang diraih para pembalapnya jauh dari ekspektasi yang diperkirakan.

Padahal pada musim 2022, KTM beberapa kali mampu meraih hasil positif. Kedua pembalapnya mampu menunjukkan performa luar biasa dengan meraih podium.

Tercatat saat itu, Brad Binder mampu mengamankan posisi kedua di MotoGP Qatar, MotoGP Jepang dan MotoGP Valencia. Lalu rekannya, Miguel Oliveira mampu meraih kemenangan di MotoGP Mandalika dan MotoGP Thailand.

“Tidak diragukan, kami tidak berada di tempat yang diinginkan dalam konteks hasil. Kami menghadapi permasalahan tidak terduga selama tes. Kami harus menganalisis performa aneh yang dihasilkan motor dan menemukan alasannya. Kami harus menemukan solusi secepatnya karena kami tertinggal sangat jauh,” ungkap Guidotti, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Sangat jelas kami tidak bisa memangkas jarak dengan tim terbaik di tes ini. Dampaknya lebih besar dari yang diperkirakan. Kami harus berkembang,” lanjutnya.

Kendari demikian, Guidotti tidak menampik masih ada beberapa hal positif yang berhasil diraih KTM. Satu diantaranya adalah keberhasilan Jack Miller beradaptasi dengan motornya. Namun hal tersebut belum bisa membuat Guidotti puas.

“Di sisi Jack Miller, feeling sebagai pembalap tidak terlalu buruk. Dia lebih percaya diri dengan motornya setiap hari dan kecepatannya semakin baik, tetapi dia masih terlalu lambat,” kata Guidotti.

“Sementara untuk Brad Binder, dia membuat kejutan besar selama tes karena tidak dapat menemukan motor yang memberikan feeling seperti biasanya. Pengalaman balapan dia sekarang berubah total. Kami tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mengatasi semua masalah ini sebelum di mulainya balapan pertama. Namunsesuatu harus terjadi. Kami wajib memberikan perlengkapan suku cadang lebih baik kepada pembalap,” tambahnya.

Sebagai informasi, balapan pembuka musim 2023 ini akan di mulai pada Minggu (26/3) mendatang. Dijadwalkan balapan tersebut akan bertempat di Sirkuit Internasional Algarve.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp KTM
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan