Perselisihan Danilo Petrucci Vs KTM Selesai

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Agustus 2021
Perselisihan Danilo Petrucci Vs KTM Selesai
Danilo Petrucci (twitter/petrux9)

BolaSkor.com – Perselisihan antara KTM dan Danilo Petrucci akhirnya terselesaikan. Tim asal Austria ini memutuskan untuk meminta maaf atas perlakuan kurang ajar mereka kepada Petrucci.

Perselisihan muncul akibat ulah KTM yang terkesan membuang Petrucci dan Iker Lecuona. Tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, KTM tiba-tiba saja mengumumkan pembalap baru untuk musim 2022.

Hal ini tentu secara tidak langsung membuat Petrucci dan Lecuona terdepak dari kursi KTM. Seolah KTM menegaskan bahwa Petrucci dan Lecuona tidak dibutuhkan lagi.

Baca Juga:

Diwarnai Kebakaran, Martin Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP Styria

Jorge Martin Kritik Sirkuit Red Bull

Parahnya lagi, KTM tidak menjawab panggilan komunikasi dari Petrucci atas kasus ini. Tentu saja hal ini membuat Petrucci geram.

Hal ini lantas membuat Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer turun tangan. Secara langsung Beirer meminta maaf atas perlakuan yang tidak mengenakkan tersebut.

“Ini merupakan situasi paling sulit selama karier ketika saya berada bersama Iker dan Danilo, dua pembalap yang sangat baik. Terdapat kesalahpahaman,” ucapnya dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Beirer beralasan, keputusan tiba-tiba yang dilakukan KTM untuk merekrut pembalap baru, Raul Fernandez disebabkan oleh rasa takut jika harus kehilangan pembalap tersebut. Pasalnya banyak tim lain yang menawarkan kursi kepada Raul untuk berpentas di MotoGP.

“Lima minggu lalu, Raul memberitahu kami ingin tetap bertahan di Moto2. Namun, ternyata kami menemukan bahwa dia mendapat tawaran dari tim lain. Jadi kami memutuskan untuk segera bertindak,” ungkapnya.

“Ini sebenarnya bukanlah rencana awal kami. Saya meminta maaf kepada Danilo karena dia merupakan teman dekat tim KTM dan tentu di masa depan kami akan melakukan sesuatu bersama,” tutur Beirer dengan nada penyesalan.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Danilo Petrucci
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan