Persebaya Tak Siapkan Strategi Khusus Kawal Jose Wilkson

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Februari 2022
Persebaya Tak Siapkan Strategi Khusus Kawal Jose Wilkson
Jose Wilkson. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya siap menghentikan Persela Lamongan dan mematikan Jose Wilkson Teixeira Rocha tanpa menerapkan man-to-man marking di area pertahanan. Persebaya akan meladeni Persela dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2) malam.

Jose Wilkson merupakan pemain Persebaya yang dipinjamkan ke Persela. Saat berkostum hijau-hijau, pemain asal Brasil itu mencetak enam gol dan dua assist dari 13 pertandingan. Sedangkan bersama Persela, dia baru menceploskan satu gol dari lima laga.

Persebaya menyadari betul Jose Wilkson bakal berapi-api dalam urusan mencetak gol ke gawang tim asal Kota Pahlawan tersebut. Tetapi, Persebaya tidak mempersiapkan secara spesial untuk menghadapi ancaman penyerang 29 tahun itu. Kendati dia pasti tahu strategi-strategi Persebaya yang dibelanya pada putaran pertama lalu.

Baca Juga:

Persija Diterjang Badai COVID-19, Bepe Bicara Laga Kontra Persebaya

Pelatih Persik Setuju Liga 1 Lanjut Terus di Bali

“Saya pikir Jose Wilkson adalah pemain yang bagus. Tentunya dengan dia bermain untuk Persela, pasti dia punya motivasi yang tinggi bahwa Persebaya salah meminjamkannya ke Persela,” jelas asisten pelatih Persebaya Mustaqim dalam sesi jumpa pers virtual Rabu (9/2).

“Bahwa kami juga tahu kelemahan dan kelebihan Jose Wilkson. Tapi tentu kami sudah antisipasi, dimana beberapa pemain sudah tahu karakter Jose Wilkson. Tentunya tidak ada penjagaan khusus. Tapi (pergerakannya) patut diawasi,” lanjut sosok yang turut meraih gelar juara Perserikatan 1987-1988 tersebut.

Sementara itu, bek Arif Satria menegaskan Persebaya tidak akan menerapkan penjagaan khusus kepada Jose Wilkson. Menurutnya, dalam sesi latihan maupun pertandingan Bajol Ijo tidak pernah menggunakan man-to-man marking.

“Kalau penjagaan khusus tidak ada instruksi dari head coach (Aji Santoso). Tetapi, setiap pertandingan itu pasti ada instruksi khusus yang tidak mungkin saya sampaikan ke publik. Yang jelas, sebagai pemain akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan instruksi dan bekerja keras untuk mengambil tiga poin di laga besok,” kata pemain yang juga kapten tim Persebaya itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Liga 1 Persebaya surabaya Breaking News Jose Wilkson
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan