Persebaya Pasrah dengan Kepergian Taisei Marukawa dan Bruno Moreira

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 April 2022
Persebaya Pasrah dengan Kepergian Taisei Marukawa dan Bruno Moreira
Samsul Arif dan Taisei Marukawa merayakan kemenangan atas Arema FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya pasrah melepas kepergian dua legiun asing Taisei Marukawa dan Bruno Moreira. Kedua pemain asing Persebaya di Liga 1 2021/2022 tidak akan melanjutkan kariernya di skuat Bajol Ijo.

Taisei Marukawa belakangan diperkenalkan oleh PSIS Semarang. Sementara Bruno Moreira akan melanjutkan kariernya di Yunani.

"Pastinya kami sudah melakukan usaha untuk mempertahankan pemain. Tapi semua kembali ke pemain. Saya sadar pemain saya banyak yang meminati," kata Aji Santoso di laman klub.

Taisei Marukawa menjadi pemain penting Persebaya di Liga 1 2021/2022. Total 17 gol dan 10 assist menjadi bukti bahwa Taisei punya peran krusial. Capaian itu pula yang membuat Taisei dianugerahi gelar pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Perpanjang Kontrak Eduardo Almeida, Arema FC Punya Alasan Kuat

Mohammed Rashid Beri Sinyal Hengkang dari Persib

Bruno Moreira juga terbilang sosok penting. Ia mencatatkan tujuh gol dengan tiga assist dan berharap bisa kembali memperkuat Bajol Ijo di masa mendatang.

"Saya senang sekali mendapatkan kesempatan membela Persebaya. Saya mohon maaf belum bisa membantu memberikan trofi. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota tim karena membantu saya mengembangkan permainan saya," beber pemain yang pernah merumput di Korea Selatan tersebut.

"Saya harap suatu saat nanti saya bisa kembali ke Surabaya dan membela Persebaya," tandasnya.

Sementara itu, Persebaya memutuskan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Arsenio Valpoort. Performa yang tidak sesuai harapan selama setengah musim membuat manajemen tidak memperpanjang pemain berpaspor Belanda itu.

Persebaya surabaya Taisei Marukawa Liga 1 Bruno Moreira Soares Arsenio Valpoort
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan