Persebaya Masih Menunggu Koko Ari dan Arif Satria Pulih Betul

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Juni 2021
Persebaya Masih Menunggu Koko Ari dan Arif Satria Pulih Betul
Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Dua pemain belakang Persebaya Surabaya masih berkutat dalam program pemulihan cedera. Kondisi dari Koko Ari Araya dan Arif Satria belum pulih total jelang kick off Liga 1 2021/2022. Keduanya dipastikan tidak ambil bagian saat Persebaya melakoni latihan bersama melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin (28/6) sore.

Persebaya sendiri sudah melakoni beberapa laga uji coba. Diantaranya mengalahkan Persekat Tegal, klub Liga 2, dengan skor tiga gol tanpa balas. Berlanjut dengan kemenangan telak menghadapi klub Liga 3 Jawa Timur, Malang United, yang berkesudahan 11-0. Terbaru, Bajol Ijo mengalahkan Hizbul Wathan FC (HW FC) dengan skor 2-0. Dalam ujicoba tersebut, Persebaya tidak menurunkan Koko Ari dan Arif Satria.

Seperti diketahui, Koko Ari mengalami cedera saat mengikuti latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Bek kanan berusia 21 tahun itu mengalami cedera di bagian ACL. Akibat cedera tersebut, Koko Ari harus beristirahat dan melewatkan dua kali uji coba dan tiga pertandingan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lalu.

Baca Juga:

Otavio Dutra Ambil Sisi Positif sebagai Penerjemah Angelo Alessio di Persija

Kemenangan atas PSS Sleman Jadi Modal Berharga PSG Pati di Solo

Sedangkan Arif Satria sedang proses penyembuhan dari cedera hamstring yang diderita sejak bulan Maret 2021 lalu. Kendati begitu, pemain 25 tahun ini ikut dibawa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menggantikan Elkan Baggot. Arif Satria tampil saat Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand, takluk 0-4 dari Vietnam dan kalah 0-5 atas Uni Emirat Arab.

Saat ini, mereka sudah gabung tim Bajol Ijo bersama Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani, dan Ady Setiawan. Hanya saja, Koko Ari belum tampak di sesi latihan Persebaya.

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu belum hadir karena memang masih dalam kondisi belum bisa latihan. Sementara itu, Arif Satria menjalani latihan terpisah.

"Koko belum fit, masih cedera," kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Meski masih kehilangan dua pemain belakang, pelatih 51 tahun tersebut menilai kondisi ini sangat menguntungkan. Pasalnya, kehadiran para pemain Timnas Indonesia ditambah empat pemain asing mempermudahnya dalam mempersiapkan program latihan. Aji Santoso mengatakan bahwa seluruh pemain dalam kondisi bagus yang bagus.

Lantaran pemain Persebaya sudah lengkap, Aji pun menambah intensitas latihan bagi Rendi Irwan dkk. dengan porsi tinggi sejak Rabu (23/6) lalu. Tim asal Kota Pahlawan ini juga telah menyentuh latihan taktikal yang akan digunakan untuk kompetisi nanti. Dia juga menegaskan akan mencoba hal tersebut saat menghadapi Persela pada latihan bersama besok.

"Pemain sudah lengkap. Tidak ada yang cedera, semua dalam kondisi baik. Cuma (kondisi) Arif Satria yang belum 100 persen. Yang lain dalam kondisi baik," pungkas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Koko Ari Araya Arif Satria Timnas Indonesia Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan