Persebaya Cari Winger, Muncul Nama Bayu Gatra hingga Ferinando Pahabol

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Maret 2021
Persebaya Cari Winger, Muncul Nama Bayu Gatra hingga Ferinando Pahabol
Ferinando Pahabol saat berbaju Persebaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya terus membangun kekuatan untuk menghadapi turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Sejumlah nama pemain terus dikaitkan dengan tim asal Kota Pahlawan tersebut. Mulai dari pemain PSM Makassar Bayu Gatra hingga Ferinando Pahabol.

Sejak menggelar latihan perdana, Kamis (4/3) kemarin, diikuti oleh 21 pemain Bajol Ijo. Selain pemain-pemain musim 2020 lalu yang dipertahankan, sejumlah wajah baru mewarnai latihan yang dipimpin langsung oleh Aji Santoso. Mulai dari rekrutan baru Samsul Arif, Ady Setiawan, Frank Rikhard Sokoy, dan Reva Adi Utama.

Hadir juga beberapa pemain yang berstatus trial, Meru Kimura dan eks skuad Persebaya musim 2017, Taufan Hidayat. Aji Santoso juga mendatangkan sejumlah pemain muda dari tim Elite Pro Academy Persebaya. Diantaranya ada nama Marselino Ferdinan, M. Aditya Rangga.

Baca Juga:

Ferdinand Sinaga Lakukan Tes Medis Sebelum Gabung Latihan Persib

Teco: Bali United Masih Negosiasi dengan Stefano Lilipaly

Namun, Aji tampaknya masih ingin memperkuat tim Persebaya dengan pemain-pemain berpengalaman. Muncul nama winger Bayu Gatra untuk mengisi sektor yang ditinggalkan Irfan Jaya, Bayu Nugroho dan Mahmoud Eid.

Bayu Gatra tidak menampik mendapat tawaran dari Persebaya. Komunikasi dengan manajemen Persebaya juga sudah dilakukan winger 29 tahun itu. “Saya tetap di PSM Makassar. Soalnya kontrak saya masih ada,” kata Bayu saat dihubungi sejumlah awak media.

Situasi ini membuat Aji harus mengalihkan target ke pemain lain. Sebab, posisi winger saat ini tinggal menyisakan Oktafianus Fernando dan M. Supriadi. Memang masih ada nama Akbar Firmansyah. Namun, dengan usia yang muda, pemain yang membawa Persebaya U-17 juara Piala Soeratin itu tidak menjadi pilihan utama.

Tersiar kabar Persebaya akan mendatangkan kembali Ferinando Pahabol dari Persipura Jayapura. Hanya, saat dikonfirmasi, Aji Santoso membantah kabar tersebut.

“Sejauh ini saya belum melakukan komunikasi dengan Pahabol,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala menpora Liga 1 Bayu Gatra Ferinando pahabol
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan