Persebaya Cari Pengganti Angga Saputra, Nama Satria Tama Muncul

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Februari 2021
Persebaya Cari Pengganti Angga Saputra, Nama Satria Tama Muncul
Angga Saputra. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tinggal menyisakan tiga kiper yakni Rivky Mokodompit, Ernando Ari, dan Andhika Ramadhani dengan kepergian Angga Saputra. Apalagi, kontrak Angga sendiri telah habis pada Desember 2020 lalu.

Meski belum ada kejelasan kompetisi, manajemen Persebaya berjanji akan tetap mempertahankan pemain untuk kompetisi musim 2021. Namun, Angga resmi menyampaikan pengunduran diri dari Persebaya lewat media sosial pribadinya, Senin (15/2) lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai setiap pemain punya hak dalam mengambil keputusan atas karier mereka. Menurutnya, Bajol Ijo tetap menghormati keputusan para pemain.

Baca Juga:

Arema FC Hargai Keputusan Titan Bagus Mundur

Persib Mulai Berkomunikasi dengan Pengganti Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun

“Iya, Angga sudah pamit. Tidak masalah jika memang itu sudah menjadi keputusan dari dia,” ujar juru racik asal Kabupaten Malang ini.

Kendati demikian, kehilangan Angga membuat Aji Santoso harus mencari penjaga gawang tambahan. Maklum, dua dari tiga kiper Persebaya yang ada masih berusia muda dan minim pengalaman di kasta tertinggi.

“Yang jelas, kami pasti akan cari kiper. Karena kalau kipernya (cuma) dua dalam satu tim ya pasti tidak mencukupi,” kata Aji. “Nanti akan saya bicarakan dengan pelatih kiper, siapa yang layak bergabung dengan Persebaya,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen membenarkan ada penambahan pemain di bawah mistar gawang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Angga. Nama Satria Tama santer disebut-sebut berlabuh ke Persebaya setelah menyatakan mundur dari Madura United.

“Sudah ada pandangan, mudah-mudahan segera ada kejelasan kompetisi, izin Polri segera turun. Yang jelas untuk kiper yang muda masih tetap si Dhika, kalau Ernando kontraknya jangka panjang. Lainnya masih menunggu,” kelit pelatih kiper asal Medan itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Angga Saputro
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan