Persebaya Akan Ladeni Arema FC, Bonek Siapkan Bonus

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 November 2021
Persebaya Akan Ladeni Arema FC, Bonek Siapkan Bonus
Sejumlah pentolan Bonek meluncurkan gerakan moral mendukung Persebaya dengan membeli tiket pertandingan secara online pada laga kontra Arema FC (6/11) mendatang. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Bonek menggelar aksi untuk mendukung Persebaya Surabaya. Aksi sederhana namun berarti, menjual tiket laga derbi Jawa Timur kontra Arema FC (6/11) mendatang. Suporter militan Persebaya tersebut mempertegas ikrar tak datang ke stadion dengan aksi #BeliTiketDukungDariRumah.

Pentolan Bonek Tulus Budi tidak ada paksaan untuk membeli tiket. Aksi ini bukan karena Persebaya sedang krisis keuangan. Melainkan, murni panggilan nurani demi mendukung tim kebanggaan di tengah pandemi.

Ide ini sebagai bentuk apresiasi Bonek kepada para pemain Bajol Ijo. Mereka berterima kasih karena para pemain Persebaya telah berbenah dan memperbaiki permainan sesuai ciri khas, wani, ngeyel dan ngosek.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Tanggapi Rumor Kembalinya Makan Konate ke Arema FC

Robert Alberts Percaya Persela Punya Motivasi Berlipat Kalahkan Persib

Nantinya, para suporter Persebaya dapat membeli tiket dengan harga Rp 19.270 melalui aplikasi loket.com dan go-tix. Penjualan tiket mulai dibuka pada (3/11) tepat pukul 19.27 WIB. Penjualan tiket rencananya ditutup satu jam sebelum kick off tepatnya juga pukul 19.27, pada 6 November mendatang.

"Seluruh uang hasil penjualan akan langsung masuk ke rekening Persebaya. Semua hasil bisa digunakan untuk memberi bonus kepada pemain," kata Tulus, saat ditemui.

Meski tidak ada paksaan, aksi ini diprediksi memantik animo Bonek. Pasalnya, laga Persebaya melawan Arema FC selalu mampu mendatangkan suporter. Sebelum pandemi saja, tiket laga derbi Jatim selalu habis terjual. Buktinya, dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, 50 ribu tiket yang dijual habis dalam waktu beberapa jam saja. Padahal, harga tiket yang dijual jauh lebih mahal daripada tiket pertandingan secara online, tanpa harus datang ke stadion.

Sementara itu, Koordinator Green Nord Husin Ghozali menyebutkan aksi ini menjadi kesempatan bagi Bonek untuk memberi sumbangsih langsung pada tim. Dia optimistis kendati tidak ada link siaran langsung yang diberikan, Bonek akan tetap mendukung aksi #BeliTiketDukungDariRumah.

"Ini momen yang pas bagi Bonek memberi sesuatu kepada Persebaya. Karena selama ini Bonek tidak bisa memberi kontribusi melalui penjualan tiket lantaran pertandingan tidak boleh ada penonton. Bonek memang tidak dapat apa-apa dari pembelian tiket itu. Tapi, kami bisa memberi peran langsung untuk kehidupan tim," terang pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Karena itu, Tulus berharap seluruh Bonek bisa bersinergi mendukung dan menciptakan atmosfer dengan antusias, meski dari rumah. Apalagi, setiap pembeliannya juga akan mendapat tiket fisik dengan desain istimewa yang bisa diambil di semua Persebaya Store di Surabaya dan sekitarnya.

"Tetap dukung Persebaya dari rumah sampai situasi benar-benar terkendali. Sampai Persebaya main di kandang sendiri. Yang pasti, uang tiket hanya untuk Persebaya. Bukan ke yang lain," pungkas Tulus. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Arema FC Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan