Persahabatan Bagai Kepompong, Hubungan Arteta dan Guardiola Tetap Adem Ayem

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 Januari 2023
Persahabatan Bagai Kepompong, Hubungan Arteta dan Guardiola Tetap Adem Ayem
Mikel Arteta dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menepis isu retaknya hubungan dengan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola. Arteta menjelaskan mereka tetap bersahabat.

Arsenal yang dipimpin Mikel Arteta menjadi pesaing Manchester City dalam upaya mempertahankan gelar Premier League. Saat ini, The Gunners yang berada di puncak klasemen unggul lima angka dan satu pertandingan lebih sedikit daripada Man City.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Manchester United: Misi Balas Dendam Terpenuhi

3 Catatan Menarik Jakub Kiwior, Rekrutan Baru Arsenal Asal Polandia

Manchester United Jadi Korban Terbaru, Arsenal Tetap Tidak Akan Juara

Menariknya, kedua tim juga akan saling sikut di Piala FA. Arsenal akan bertamu ke markas Manchester City pada laga putaran keempat Piala FA, di Etihad Stadium, Sabtu (28/1) dini hari WIB.

Meskipun Arsenal dan Man City kini bersaing dalam perburuan gelar, tetapi hubungan Arteta dengan Guardiola tetap adem ayem. Arteta tidak pernah melupakan jasa-jasa Guardiola ketika keduanya masih bekerja sama. Ketika itu, Arteta merupakan tangan kanan Guardiola di Man City.

"Rasanya aneh. Sebab, saya selalu menginginkan yang terbaik untuk Guardiola. Saya selalu berharap Arsenal akan jadi penantang Manchester City suatu hari nanti. Namun, itu sudah terjadi pada musim ini," urai Arteta.

"Persaingan tidak akan mengubah persahabatan kami. Momen-momen yang kami lewati sangat penting untuk hidup saya. Itu juga penting untuk pekerjaan saya."

"Kami berdua ingin menang dan menjaga klub dengan cara apa pun, Itu yang terjadi sejak pertama. Namun, jujur saja saya lebih suka bersaing dengan orang lain," kata Arteta.

Sejauh ini, Arsenal bukanlah masalah bagi Manchester City asuhan Pep Guardiola. Sebab, dari 16 pertemuan di berbagai ajang, The Citizens menuai 13 kemenangan. Sementara itu, tiga laga lainnya berakhir dengan 1 imbang dan 2 kalah.

Arsenal Manchester City Breaking News Pep Guardiola Mikel Arteta Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan