Formula 1

Perpanjang Kontrak, Norris Ungkap Alasan Bertahan di McLaren

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 29 Januari 2024
Perpanjang Kontrak, Norris Ungkap Alasan Bertahan di McLaren
Lando Norris (twitter)

BolaSkor.com - Terjawab sudah masa depan Lando Norris. Pembalap asal Inggris Raya ini resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari McLaren.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Formula 1, McLaren dan Norris sepakat memperpanjang kontrak berdurasi multi tahun.

"Sangat senang rasanya bisa bertahan di pepaya (warna khas McLaren). Saya tumbuh bersama McLaren dan di sini sudah terasa seperti rumah sendiri, krunya juga layaknya keluarga," kata Norris.

Norris mengungkapkan alasan utama yang membuatnya bertahan dengan tim balap McLaren untuk melalui beberapa musim ke depan di ajang balap Formula 1.

“Selalu ada diskusi mengenai masa depan kami, dan saya pikir ini adalah saat yang tepat, terutama ketika beberapa tahun lagi akan tiba ketika segala sesuatunya mulai menjadi lebih gila dengan kontrak pembalap lain, orang-orang yang berpotensi memindahkan tim, dan hal-hal seperti itu,” ungkap Norris.

Adapun Norris baru saja memperpanjang kontraknya dengan tim asal Inggris tersebut selama beberapa tahun kedepan. Ia sebenarnya masih memiliki sisa dua musim lagi pada kontrak sebelumnya, tapi kedua belah pihak mengumumkan perpanjangan lebih awal.

Mengenai rumor yang terus-menerus menghubungkannya dengan Red Bull dalam beberapa tahun terakhir, Norris bercanda bahwa dia menikmati waktu saat ia membaca banyak cerita di media.

Namun, ia kemudian menggarisbawahi manfaat dari pembaruannya di tim McLaren.

“Saya pikir untuk seluruh tim, semua orang di sini, semua orang di McLaren, itu mungkin hal yang paling penting,” kata Norris.

Ia lalu menilai, ia perlu menunjukkan kepercayaan dirinya kepada seluruh tim. Salah satu upaya untuk melakukannya adalah dengan memperpanjang kontrak bersama McLaren, yang sudah menjadi rumah baginya sejak tahun 2017.

“Mereka (tim) bahkan lebih yakin bahwa saya berkomitmen pada tim dan bertahan, dan bahwa saya memilih McLaren daripada Ferrari, Red Bull, Mercedes, tim apa pun yang saya pilih. Mereka sekarang yakin bahwa saya telah memilih McLaren daripada semuanya,” kata Norris.

Dengan beredarnya kabar ini, maka lengkap sudah skuad McLaren untuk musim 2024. Sebelumnya, rekan satu tim Norris, Oscar Piastri sudah terlebih dahulu menandatangani kontrak multi tahun hingga 2026 mendatang.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lando Norris
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan