Pernyataan Manchester United Terkait Cedera Lisandro Martinez

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Februari 2024
Pernyataan Manchester United Terkait Cedera Lisandro Martinez
Lisandro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib malang harus dirasakan oleh bek Manchester United asal Argentina, Lisandro Martinez. Baru pulih dari cedera panjang, pemain berusia 26 tahun kembali cedera saat Man United menang 3-0 atas West Ham United di Premier League.

"Dia sangat sedih, sangat kecewa. Kami semua merasa sangat bersamanya. Pertama-tama, ini adalah bencana pribadi ketika kondisinya sangat buruk, tapi juga untuk tim itu sangat buruk karena dia pasti memberikan banyak hal kepada kami," terang Erik ten Hag saat ia cedera baru ini.

"Tampaknya buruk, kami harus menunggu dan membuat diagnosis yang tepat. Saat ini kami sangat sedih, semoga tidak terlalu buruk, tapi kami hanya bisa berdoa."

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang

Pasca diperiksa lebih lanjut, Martinez mengalami cedera ligamen pada lutut kakinya dan ia akan absen setidaknya selama delapan pekan - kurang lebih dua bulan. Kabar itu dikonfirmasi laman resmi Man United.

"Lisandro Martinez mengalami cedera pada ligamen kolateral medial di lututnya dan diperkirakan akan absen setidaknya selama delapan minggu," demikian pernyataan dari Man United.

"Bek asal Argentina ini meninggalkan lapangan pada menit ke-71 dalam kemenangan 3-0 kami atas West Ham United di Old Trafford pada hari Minggu."

"Kami semua mendoakan agar Licha segera pulih dan berharap dapat melihatnya kembali bermain di akhir musim."

Kabar itu menjadi pukulan bagi Man United, sebab Martinez merupakan bek andalan klub dan pilihan utama Ten Hag di lini belakang. Tidak hanya lugas dalam bertahan, pemain berjuluk The Butcher juga sesuai dengan gaya main Ten Hag melalui caranya membangun serangan dari belakang.

Sejak tiba di Man United dari Ajax Amsterdam pada 2022, Martinez relatif sering absen dalam jangka waktu panjang karena cedera. Dikutip dari Transfermarkt, Martinez absen 77 hari saat cedera retak metatarsal dari April 2023 hingga Juni 2023.

Kemudian, pada musim 2023-2024 Martinez absen selama 105 hari dari September 2023 hingga Januari 2024 karena cedera kaki, melewatkan 22 pertandingan.

Lisandro Martinez Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan