Piala Asia 2023

Pernah Kalah 1-5 dari Irak, Asnawi Pastikan Kekuatan Timnas Indonesia Saat Ini Berbeda

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Januari 2024
Pernah Kalah 1-5 dari Irak, Asnawi Pastikan Kekuatan Timnas Indonesia Saat Ini Berbeda
Asnawi Mangkualam Bahar saat konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia Vs Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar memastikan kekuatan Timnas Indonesia berbeda dibanding saat dikalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Karena itu, ia yakin hasil baik akan diperoleh Garuda.

Hal ini disampaikan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Irak di penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Laga akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1).

“Pertama saya ingin menyampaikan kami dalam kondisi baik. Dua bulan lalu bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia, tentunya kami datang dengan kekuatan berbeda dan persiapan lebih baik,” kata Asnawi.

Baca Juga:

Syahrul Trisna Cedera, Nadeo Argawinata Dipanggil ke Timnas untuk Menggantikan

Piala Asia 2023: Shayne Pattynama Absen Melawan Irak

Timnas Indonesia kalah 1-5 di markas Irak, Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. Itu sebelum bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

“Kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Semua pemain dalam kondisi baik dan siap memberi yang terbaik. Kami ingin membuktikan Indonesia bukan tim lemah di grup ini.”

Timnas Indonesia kemudian akan menghadapi sesama tim Asia Tenggara yaitu Vietnam. Laga digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada 19 Januari sebelum berhadapan lawan kuat Jepang lima hari berselang.

Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Irak Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan