Pernah Dibantai di Old Trafford, Ferdinand Bocorkan Cara MU Bangkit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 26 Oktober 2021
Pernah Dibantai di Old Trafford, Ferdinand Bocorkan Cara MU Bangkit
Manchester United takluk 0-5 dari Liverpool di Old Trafford. (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan telak Manchester United dari Liverpool di Old Trafford membuat Rio Ferdinand bereaksi. Ia terkenang pengalaman buruk serupa pada satu dekade silam.

Manchester United secara tak terduga takluk 0-5 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Minggu (24/10) kemarin. Itu menjadi kekalahan terbesar sepanjang sejarah Setan Merah menjadi sang rival utama di Old Trafford.

Tak heran jika kekalahan tersebut dianggap sebagai sebuah aib yang memalukan. Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer pun langsung berada dalam ancaman pemecatan.

Baca Juga:

Dicari: Manajer Baru untuk Manchester United

24 Jam yang Mendebarkan untuk Ole Gunnar Solskjaer

Tergoda Latih Man United, Antonio Conte Tetapkan Satu Syarat

Rio Ferdinand tampil penuh saat Manchester United dihajar Manchester City 1-6 di Old Trafford, satu dekade silam.

Ferdinand tahu betul efek buruk dari kekalahan telak ini. Ia pernah merasakannya saat Manchester United takluk 1-6 dari Manchester City juga di Old Trafford pada 23 Oktober 2011.

Kekalahan tersebut tentu merusak mentalitas dan rasa percaya diri pada pemain Manchester United. Namun Ferdinand dan kolega sudah membuktikan mampu bangkit dari keterpurukan.

Setelah kekalahan di Derby Manchester tersebut, tim asuhan Sir Alex Ferguson memang mampu bangkit. Mereka mampu merebut kembali puncak klasemen sebelum akhirnya gagal juara secara tragis di akhir musim.

Ferdinand membocorkan cara keluar dari situasi tersebut. Ia berharap tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu melakukan hal serupa.

"(Kekalahan dari Liverpool) itu memalukan. Saya pernah mengalaminya ketika kami dikalahkan 6-1 di kandang oleh Man City," kata Ferdinand di Five Podcast.

"Namun kami memiliki identitas untuk kembali dalam beberapa pekan."

Menariknya, Ferdinand menganggap Manchester United asuhan Solskjaer belum memiliki identitas tersebut. Hal ini yang membuatnya khawatir.

"Masalah bagi tim ini adalah mereka berjuang untuk menemukan identitas dan siapa mereka. Mereka harus mengadakan pertemuan besar dan harus berbicara," tambahnya.

“Ini sangat mengecewakan dan bukan tempat yang bagus untuk menjadi penggemar Man United. Semua tim terbaik memiliki identitas dan mereka semua tahu siapa mereka."

Situasi usai takluk dari Liverpool menjadi periode terberat dihadapi Solskjaer sejak menjadi manajer Manchester United. Namun ini juga bisa menjadi momentum pembuktian kualitasnya sebagai seorang manajer yang banyak diragukan.

Manchester United Rio Ferdinand Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan