Pernah Bikin Man United Terluka, Ferdinand Ternyata Tak Membenci Aguero

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 02 April 2021
Pernah Bikin Man United Terluka, Ferdinand Ternyata Tak Membenci Aguero
Sergio Aguero dan Rio Ferdinand (Twitter)

BolaSkor.com - Rio Ferdinand turut memberikan penghormatan khusus kepada Sergio Aguero yang akan berpisah dengan Manchester City pada akhir musim ini. Mantan bek Manchester United itu turut menyinggung drama di penghujung Premier League 2011-2012.

Seperti diketahui, akhir Premier League 2011-2012 menghadirkan salah satu drama terbaik di dunia sepak bola. Manchester City secara luar biasa mencuri gelar juara dari tangan Manchester United hanya dalam hitungan detik.

Manchester United harusnya menjadi juara setelah mengalahkan Sunderland di laga terakhir. Hal itu karena pada saat yang bersamaan, Manchester City masih bermain imbang 2-2 saat menjamu Queens Park Rangers.

Baca Juga:

Bukan Aguero, Koeman Lebih Ingin Memphis Depay di Barcelona

Efek Domino Kepergian Sergio Aguero dari Manchester City

Guardiola Ramal Masa Depan Sergio Aguero

Sergio Aguero

Namun laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu masih memasuki masa injury time ketika Manchester United sudah memastikan kemenangan atas Sunderland. Hanya kemenangan yang bisa membawa The Citizens merebut gelar juara.

Pada momen inilah drama terjadi. Manchester City mampu mencetak gol kemenangan saat waktu menunjukkan menit 93:20.

Aguero merupakan pencetak gol dramatis itu. Ia juga merayakannya dengan sangat emosional.

Normalnya, para pemain yang memperkuat Manchester United saat itu harus marah kepada Aguero. Namun Ferdinand mengaku tidak bisa membenci penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

"Agueroooooooooooo! Nama ini, gol ini, momen ini masih menghantam saya pada saat-saat yang paling tidak saya duga seperti petir! Rival terdekat kami tepat di seberang kota, merebut gelar dari tangan kami," tulis Ferdinand di Instagram.

"Satu musim penuh dihancurkan di detik-detik terakhir. Meskipun saya membenci hasilnya, tapi saya tidak pernah membenci atau tidak menyukai Sergio karena momen tersebut."

Ferdinand punya alasan kuat untuk tak membenci Aguero. Ternyata hubungan keduanya cukup akrab.

Hal ini cukup mengejutkan karena keduanya membela klub yang bermusuhan. Ferdinanda dan Aguero juga pasti berduel langsung di lapangan karena posisinya yang berbenturan.

"Saya pikir betapa rendah hati dan dinginnya dia tampaknya memainkan peran besar terkait penilaian saya. Namun dia adalah salah satu penyerang terberat yang pernah saya jaga," tambahnya.

"Sebagai seorang bek, dia selalu membuat Anda berada di ujung tanduk dan Anda harus memiliki konsentrasi total untuk memastikan Anda tahu di mana dia berada setiap saat."

Pengakuan Ferdinand

Ferdinand juga tak ragu menyebut Aguero sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah berlagta di Premier League. Ini tentu bukan basa-basi karena kedua pemain sudah sering berduel di lapangan.

Sergio Aguero adalah salah satu penyerang PL terbaik sepanjang masa, tidak diragukan lagi. (Dia) merebut trofi Premier League dari bawah hidung saya, semoga sukses untuk masa depan," pungkasnya.

Rio Ferdinand Sergio Aguero Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan